Mohon tunggu...
Sayyid Jumianto
Sayyid Jumianto Mohon Tunggu... Guru - Menjadi orang biasa yang menulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis untuk perubahan yang lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Tradisi Kolak Pisang Kepok

9 Mei 2019   15:13 Diperbarui: 9 Mei 2019   15:44 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kolak pisang kepok salah satu menu tradisi keluarga kami yang ada cuma di bulan ramadhan

Sore ini ada menu tradisi kami yang selalu aku rindukan dan hanya ada dikala ramadhan.
Biasa simbok ya ibu saya sering membuatnya kala bulan ramadhan tiba dan selalu aku rindukan inilah yang sampai dewasa pun bila milang miling lihat-lihat menu takzil di warung penjaja selaku aku tanyanyakan.
"mba kolak pisang  kepoknya" tanyaku mencari.
"ada tadi sudah habis mas maaf, yang ada kolak ketela mau?"tanya dia tanpa rasa bersalah padaku.
"tidak mba aku maunya itu" sambil ku pergi tanpa menoleh lagi sudah terlanjur senang tanpa yang lain !
Sore ini aku begitu senang ketika istriku bilang
"mas aku buatkan kolak pisang kepok ini untuk buka puasa sore ini" kabarnya padaku.
"oh...benar tuh?" Aku seakan tidak percaya karena istriku ternyata juga bisa buat!
"kok tahu aku suka ini sayang?" tanyaku padanya.
"ada deh mas..."jawabnya penuh rahasia.
Kolak pisang kepok bahan utamanya pisang kepok, santan, gula dan kayu manis secukupnya sssstt...eh...ini resep rahasia lohhh!
952019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun