Mohon tunggu...
Kang Mizan
Kang Mizan Mohon Tunggu... Pensiunan Peneliti Utama Kementerian Keuangan R.I

Pensiunan Peneliti Utama Kementerian Keuangan R.I.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Mengintip Kesiapan Praveen/Melati di Partai Puncak Malam ini

15 Maret 2020   16:22 Diperbarui: 15 Maret 2020   16:29 114 7 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengintip Kesiapan Praveen/Melati di Partai Puncak Malam ini
Praveen Jordan dan Melati D. Oktavianti | Sumber: liputan6.com

Banyak yang sudah mendengar bahwa partai final All England 2020 akan disiarkan secara live oleh stasiun TvRI malam ini. Melalui saluran TvRI ini kita dapat menyaksikan laga partai final di stadion Birmingham, Inggris. Di laga partai final ini ada dua wakil Indonesia masing-masing di partai ganda putra dan ganda campuran.

Di partai ganda putera  Gideon M. F./Sukamuljo S. akan berhadapan dengan wakil Jepang, Endo H./Watanabe Y. Sedangkan di partai ganda campuran Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil Thailand,  Dechapol/Sapsiree. 

Siaran Live TvRI akan dimulai jam 7.00 malam WIB tetapi Praveen/Melati akan tampil pada partai ketiga yang kemungkinan dimulai pukul 21.00 WIB. Sementara itu, Marcus/Kevin dijadwalkan bertarung pada partai kelima atau terakhir yang kemungkinan dimulai pukul 23.00 WIB.

Asam di Gunung Garam di Laut Bertemu di PB Jarum, Kudus, Jawa Tengah

Praveen Jordan yang dilahirkan di Bontang, Kalimantan Timur 26 tahun yang silam bertemu dengan Melati yang dilahirkan di Serang, Banten 25 tahun yang lalu berasal dari klub bulu tangkis yang sama yaitu PB Jarum Kudus, Jawa Tengah.

Pasangan Praveen, yang merupakan putra dari Boru Sinambela dengan Mas Setyo Lesmono, dan Melati, yang merupakan putri pasangan Eva Muzalivah dengan Daud Sunandar, saat ini menduduki rangking 5 BWF.

Prestasi Terkini Praveen/Melati

Praveen dan Melati baru satu setengah tahun dipasang Pelatnas Bulu Tangkis sebagai ganda campuran Indonesia. Prestasi puncak mereka di tahun 2019 adalah juara di Denmark Open 2019. Disini pasangan yang sangat serasi ini berhasil menekuk ganda campuran Tiongkok, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, 21-18, 18-21, 21-19.

Gelar ini merupakan gelar pertama mereka berdua setelah satu setengah tahun berpasangan. Ini serasa kemenangan ajaib bagi mereka sebab Praveen/Melati berhasil menggulung ganda terbaik dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak perempat final.

Kemenangan ini dicapai setelah menunggu penantian yang panjang setelah empat kali gagal di partai semi final dan final sepanjang 2019 sebelum menerima anugerah gelar tersebut. Di laga final, mereka terpaksa menelan pil pahit dikalahkan tiga kali oleh pasangan Tiongkok Wang/Huang, yaitu, saat tampil di Jepang Terbuka 2019, India Terbuka 2019, dan Selandia Baru Terbuka 2019.

Prestasi Terkini Praveen

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN