Mohon tunggu...
Riska Aulia Almatea
Riska Aulia Almatea Mohon Tunggu... Foto pribadi

Mahasiswi Pendidikan IPS, Universitas Negeri Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Manfaat Belajar IPS Terhadap Upaya Mitigasi Bencana Non Alam Pandemi Covid-19.

28 November 2020   09:55 Diperbarui: 28 November 2020   09:58 45 0 0 Mohon Tunggu...

Sudah setahun lamanya Pandemi Covid-19 melanda dibeberpa Negara, terutama Indonesia. Baik penanganan, pencegahan, upaya telah dilakukan oleh berbagai pihak, baik Pemerintah, Para pakar kesehatan, Masyarakat, Polisi, TNI dan lain sebagainya ikut turut saling membantu pencegahan Pandemi ini.

Pandemi Covid-19 merupakan wabah penyakit yang mengganggu sistem pernafasan sehingga orang-orang mudah sekali terkena penyakit ini. Agar terhindar dari penyakit, maka seseorang diharuskan untuk tetap menjaga protokol kesehatan baik memakai masker, lebih sering mencuci tangan dan lebih berhati-hati ketika berkumpul di kerumunan.

Pembelajaran seringkali dikaitkan dalam upaya setiap suatu permasalahan. Pembelajaran IPS adalah salah satunya. Adanya media saat ini membantu proses pembelajaran IPS untuk upaya mitigasi bencana non alam seperti pandemi Covid-19. Banyak sekali dengan belajar IPS maka seseorang akan mengetahui bagaimana kondisi alam yang sebenarnya, sehingga dengan mudahnya orang-orang dapat mengetahui bagaimana upaya yang harus dilakukan.

Media teknologi saat ini memang dibutuhkan terlebih di masa pandemi, yang mengharuskan semua orang belajar jarak jauh atau acara daring. Dengan begitu adanya suatu media mengantarkan pentingnya belajar IPS ditengah pandemi untuk mengetahui permasalahan dan upaya yang harus ditangani. Sebagai masyarakat yang baik pula, kita harus saling membantu dalam upaya pencegahan Covid-19. Begitulah manfaat belajar IPS ditengah mitigasi bencana non alam tersebut.

Semoga bermanfaat bagi pembaca, Terima kasih.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x