Mohon tunggu...
Almas Taqiyya
Almas Taqiyya Mohon Tunggu... https://medium.com/@almas.taqiyya

Seorang mahasiswi yang tengah menggeluti bidang jurnalistik. Menyukai buku bacaan genre apapun serta punya imajinasi yang tinggi.

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

"Left & Right", Momentum Penuh Gairah di Masa Muda

28 Juni 2020   16:08 Diperbarui: 29 Juni 2020   05:48 67 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Left & Right", Momentum Penuh Gairah di Masa Muda
Boy band asal Korea Selatan, SEVENTEEN dalam musik video/Youtube: Big Hit Labels

"Menjemput" kedewasaan adalah masa yang betul-betul paradoksal: kita sangat gembira karena telah lama menunggu masa ini datang, namun di satu sisi kita juga sangat khawatir ketika masa ini datang.

Apakah pilihanku sudah benar? Mau melangkah kemana aku nanti? Mengapa aku tidak bisa menentukan pilihan?

Tapi tenang saja, semua orang pasti melalui perubahan ini. Senada dengan pemikiran tersebut, boyband asal Korea Selatan SEVENTEEN juga menuangkan ide terkait masa muda dan transisi menuju kedewasaan lewat title track baru mereka, Left & Right.

Pada 22 Juni 2020 kemarin, SEVENTEEN merilis video musik untuk lagu Left & Right lewat channel YouTube Big Hit Labels. Grup dengan 13 personil ini juga mengeluarkan mini album ketujuhnya yang berjudul Heng:garae. Terdapat 6 lagu di dalam mini album tersebut yang dikemas secara apik lewat genre yang bervariasi.

Woozi, salah satu anggota SEVENTEEN berkesempatan untuk menyampaikan pendapatnya tentang title track kali ini. Dalam media showcase yang digelar bertepatan dengan tanggal perilisan album, vokalis tersebut bercerita bahwa mini album "Heng:garae" menyimpan banyak pesan penyemangat untuk remaja yang tengah berusaha menggapai mimpinya.

Ia juga menambahkan, "untuk siapa saja yang merasa kehilangan arah saat memasuki masa dewasa, ketika kita mencoba mencari jawaban atas kekhawatiran kita sendiri, kami (SEVENTEEN) ingin mengingatkan bahwa akan selalu ada jalan ke atas, seperti istilah 'henggarae'," ungkap Woozi sebagaimana dikutip dari yna.co.kr.

Apa itu Henggarae?
Tidak banyak orang yang mengenal istilah 'henggarae' sebelumnya. Ketika pertama kali mendengar titel dari mini album SEVENTEEN tersebut, tentu semua orang mempunyai tanda tanya besar.

Usut punya usut, kata 'henggarae' berasal dari bahasa Korea yang berarti gerakan melempar seseorang ke udara dalam sebuah kegiatan selebrasi. Umumnya, 'henggarae' dilakukan setelah tim memenangkan sebuah pertandingan.

SEVENTEEN yang melakukan 'henggarae' dalam musik video/Youtube: Big Hit Labels
SEVENTEEN yang melakukan 'henggarae' dalam musik video/Youtube: Big Hit Labels
Mengikuti judulnya, album "Heng:garae" mengupas segala persoalan tentang masa muda yang penuh dengan sensasi 'naik-turun'. Keenam lagu yang tersedia bagaikan sebuah buku yang memuat beragam cerita khas remaja: patah hati, keberanian, kebebasan hingga pencarian jati diri. Sehingga tentu saja, album "Heng:garae" tidak boleh dilewatkan dalam mengisi hari-hari di masa muda.

Makna Lagu yang Relate dengan Coming of Age
Sesuai dengan pernyataan Woozi sebelumnya, Left & Right memang diisi dengan ungkapan penyemangat yang sangat akrab dengan kehidupan sehari-hari.

Singkatnya, lagu Left & Right berbicara tentang masa muda yang seharusnya dilalui tanpa rasa khawatir. Masa muda yang menyenangkan mestinya berlalu dengan tawa, rasa percaya diri serta keyakinan yang akan mengantarkan kita hingga ke garis akhir. Kendati bertemu dengan banyak pilihan hidup, selalu ingat bahwa kita tidak sendiri dalam menjalaninya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x