Mohon tunggu...
alma hasna
alma hasna Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

.

Selanjutnya

Tutup

Home

Inspirasi Furniture untuk Ruang Kerja agar Lebih Produktif

20 Agustus 2022   09:41 Diperbarui: 20 Agustus 2022   09:45 70 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ruang Kerja, Sumber: Pinterest

Bekerja dari rumah dapat menyebabkan produktifitas menurun karena suasana yang berbeda dengan tempat khusus bekerja seperti kantor. Bekerja pada working space, cafe, atau tempat mendukung untuk bekerja lainnya menjadi pilihan bagi sebagian orang yang merasa tidak dapat produktif apabila bekerja dari rumah. Dari pada harus keluar rumah, kamu dapat menciptakan ruang kerja di rumah agar tetap produktif bekerja loh! Ruang kerja di rumah biasanya berupa ruangan atau sudut area tertentu yang digunakan untuk fokus bekerja agar tidak terganggu atau ter-distraksi oleh hal-hal lain. 

Lantas apa saja yang dibutuhkan untuk menciptakan ruang kerja di rumah? Yuk Simak beberapa inspirasi furniture yang dapat kamu gunakan pada ruang kerja di rumah!

1. Meja Kerja Pada Ruang Kerja

Meja Kerja, Sumber: uwitan.id
Meja Kerja, Sumber: uwitan.id
Ruang kerja pasti tidak luput dengan furniture meja. Pilihlah meja yang sesuai dengan ukuran ruangan atau area kerja kamu agar tidak terasa sempit. Selain itu, pilihlah meja yang memiliki laci atau rak agar kamu dapat menyimpan barang-barang sehingga tidak berantakan diatas meja.

2. Kursi yang Nyaman Pada Ruang Kerja

Kursi Kerja, Sumber; Pinterest
Kursi Kerja, Sumber; Pinterest
Kegiatan bekerja biasanya dapat membuat kita duduk berlama-lama di kursi. Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk memiliki kursi yang nyaman. 

3. Rak Buku

Rak Buku
Rak Buku
Rak dapat kamu gunakan untuk menyimpan buku atau barang-barang yang berhubungan dengan bekerja. Letakan rak buku berdekatan dengan meja kerja agar memudahkan kamu untuk mengambil barang yang dibutuhkan. 

4. Gunakan Phone Holder

Phone Holder
Phone Holder
Bagi kamu yang sering bekerja juga menggunakan hp, kamu dapat menggunakan phone holder agar memudahkan kamu saat bekerja. Dengan menggunakan phone holder, kamu tidak perlu lagi memegangi hp-mu.

5. Gunakan Peg Board

Peg Board
Peg Board
Apabila kamu memiliki kegiatan yang banyak, kamu dapat menggunakan bantuan peg board untuk mengetahui kegiatan atau pekerjaan apa saja yang perlu kamu lakukan. Sebagai opsi, kamu dapat menggunakan peg board seperti diatas yang dapat disesuaikan peletakannya sesuai dengan kebutuhan. Selain peg board terdapat papan lainnya yang dapat kamu gunakan seperti cork board, papan tulis, papan kapur, wall grid panel, dan lain sebagainya.

6. Lampu Meja

Lampu Meja
Lampu Meja
Pencahayaan juga sangat penting untuk mendukung produktifitas bekerja. Kamu dapat menambahkan lampu belajar pada meja kerja apabila lampu ruangan tidak cukup terang. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan