Mohon tunggu...
Ali Shodikin
Ali Shodikin Mohon Tunggu... Belajar

Grinting ngangeni

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Peran Serta Yell Boys (YB) di Alas Jaran Grinting

30 Maret 2020   08:57 Diperbarui: 30 Maret 2020   09:06 33 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peran Serta Yell Boys (YB) di Alas Jaran Grinting
YB ngecat track di Alas Jaran. Foto by Wahyudin

Minggu, 29 Maret 2020, beberapa Pemuda yang tergabung dalam anggota Yell Boys (salah satu perkumpulan anak muda di Desa Grinting) menjalankan aksinya dengan mengecat track di Alas Jaran Grinting yang lagi dalam proses pengembangan.

Dikomandani oleh Hadi, mereka dengan suka rela memberikan polesan cantik nan menarik  pada track yang baru dimulai pengerjaannya pada akhir bulan Februari 2020. Uang yang digunakan untuk membeli cat dan perlengkapannya adalah hasil patungan dari mereka sendiri.

Santuy dulu sambil cari inspirasi. Foto by Wahyudin
Santuy dulu sambil cari inspirasi. Foto by Wahyudin


Yang luar biasa dan patut jadi contoh selain aksi mereka, yaitu ketepatan janji mereka. Sebelum tiga hari yang lalu (Kamis, 26/3), Hadi menyampaikan kepada salah satu pengurus Pokdarwis Garuda Jaya Grinting, "Pak 3 hari lagi kami mau kesini ya, untuk ngecat track ini."  Tepat tiga hari mereka menepati apa yang pernah sampaikan, Keren yah.

Memang yang mereka lakukan (mengecat) belum merata ke semua jalur track maupun gazebo. Tapi apapun dan berapapun yang mereka berikan dan lakukan jelas merupakan inspirasi dan tindakan nyata yang patut diikuti oleh generasi muda lain.

Sebelum mereka pulang, mereka juga berujar pada kami selaku pengurus, pa kalau Pengurus ada cat, silahkan hubungi kami ya, kami siap untuk ngecat. Kami pengin berperan serta memberikan sumbangsih kami untuk perkembangan wisata di desa kami tercinta.

YB sixth generation. Foto igyb
YB sixth generation. Foto igyb


Yell Boys memang bukan perkumpulan pemuda yang baru di Grinting. Perkumpulan ini sudah sampai pada beberapa generasi. Mereka sering terlibat pada aksi-aksi sosial baik di desa maupun di luar. Keberadaan mereka sangat memberikan warna pada dinamika kepemudaan di desa Grinting.

Semoga dari apa yang mereka lakukan, dapat menggerakkan warga Grinting lainnya, untuk bisa bersama-sama membangun daya tarik wisata di Grinting. Karena dengan adanya wisata di Grinting, pasti dapat mengembangkan dan meningkatkan banyak sektor yang menguntungkan di Desa Grinting khususnya.  Serta mengangkat nama baik desa Grinting. Grinting menuju Desa Wisata di Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

KBC-25|Kompasianer Brebes Jawa Tengah

VIDEO PILIHAN