Mohon tunggu...
Ali Shodikin
Ali Shodikin Mohon Tunggu... Belajar

Grinting ngangeni

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Naik Odong-odong, Anak Senang Orangtua Tenang

26 Februari 2020   18:16 Diperbarui: 26 Februari 2020   18:25 17 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Naik Odong-odong, Anak Senang Orangtua Tenang
Odong-odong. dokpri

Istirahat siang sudah, shalat ashar juga sudah, ngapain selanjutnya yah,,?  Oh iya,, biasanya ada yang lewat depan rumah nih setelah terdengar suara adzan untuk shalat ashar. Yuhuu,, odong-odong..

Beberapa waktu kemudian datang juga yang saya tunggu. Naik odong-odong sepertinya sudah jadi aktivitas hiburan bagi anak-anak ataupun ibu-ibu yang lagi momong. Sekarang hampir tiap desa tidak jarang yang jadi rute perjalanan odong-odong. Dari berbagai jenis dan bentuk.

Odong-odong yang biasa saya naiki itu warnanya kombinasi hijau kuning dan orange, penuh gambar kartun seperti: Pokemon, Doraemon, Spongebob, Naruto, dll. Tinggal bayar 2.000 rupiah saya bisa duduk manis sambil mendengarkan musik yang diputar oleh sang supir, Pak Guru Dono.

Kereta Wisata atau odong-odong. dokpri
Kereta Wisata atau odong-odong. dokpri

Ibu-ibu yang naik bareng anaknya biasanya bayar 5.000 rupiah, murah meriah yah.. anak senang orang tua tenang.

Pa Guru Dono saban harinya narik odong-odong dari bada ashar sampe menjelang magrib. Kadang juga bawa anak yang ulang tahun atau acara nikahan. Ke tempat wisata seperti Alas Jaran Mangrove Grinting, Malahayu atau Mangrove Pandansari juga beberapa kali dijalani.

Naik odong-odong sambil nonton video. dokpri
Naik odong-odong sambil nonton video. dokpri

Odong-odong memang saat ini jadi sarana transportasi hiburan yang menyenangkan. Anti mabok, anti sumuk, dan anti galau juga karena naik odong-odong bisa sambil mendengarkan atau melihat video lagu-lagu yang diputar. Yang penting tetap hati-hati ya,,, jangan lupa pegangan biar aman selamat sampai tujuan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x