Mohon tunggu...
All Android
All Android Mohon Tunggu...

All about Android.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Install File Apk di Android? Ini Caranya!

31 Maret 2015   11:34 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:45 0 0 0 Mohon Tunggu...
Install File Apk di Android? Ini Caranya!
14277761071293285735

Di Indonesia, sistem operasi Android masih tergolong sebagai pendatang baru pada pasar perangkat bergerak, dan sejauh ini tidaklah banyak komunitas Android di internet khususnya yang memberikan trik dan tip untuk membantu pengguna Android melakukan sejumlah trik pada perangkat pintarnya. salah satunya ialah untuk install aplikasi pihak ketiga ke Android. Untuk install aplikasi pihak ketiga ke Android kita, maka kita harus install file APK. Di tutorial Android kali ini, saya akan coba ulas sedikit cara install file-file Apk di hp / tablet Android, dan menunjukan kepada anda keuntungan dari aplikasi berskala besar yang menanti anda,

Cara install apk Android


Cara pertama via Google Play Store.

Google Play Store merupakan pasar aplikasi utama di dunia Android, kini sudah terdapat mungkin puluhan juta aplikasi disana, dan angka ini terus bertambah. Sebagai tambahan, anda jugaa bisa menggunakannya untuk download aplikasi pihak ketiga disana.

Caranya.

Copy dan paste file APK ke kartu memory Android dan masukan kartu tersebut ke Android anda.
Kemudian download dan install aplikasi Apps Installer dari Google Play Store.
Setelah terinstall, App Installer akan tampilkan file-file dari kartu memory. Lalu klik dan install file apk yang ingin anda install.
Beres.

Cara kedua dengan layanan online.

Anda juga bisa install apk dengan layanan online, di alamat apkinstall.com.
Setelah buka website tersebut, anda browse file apk yang telah anda download di komputer.
Kemudian klik file apknya dan langsung di install ke hp Android anda setelah melalui proses scan barcode dan instruksi lainnya yang tersedia.

Cara ketiga dengan Dropbox.

Di Dropbox anda juga bisa install file apk Android. Caranya dengan download lebih dulu file apk-nya, kemudian masukan ke folder di akun Dropbox anda dan browse files.


Lalu lakukan sync. Kemudian buka HP Android anda, kemudian buka aplikasi Dropbox disana dan cari letak folder Dropbox dimana letakan file apk agar bisa langsung dimulai proses instalasinya. Dan mudah sekali cara dengan Dropbox ini jadi manfaatkanlah.

Kesimpulan.

Dengan begini anda bisa install banyak aplikasi melalui file-file apk yang anda dapati di internet. Ingat satu hal, pastikan aplikasi itu tidak mengandung virus atau software jahil (malware) lainnya. Caranya dengan membaca review pengguna yang telah mengujinya dan faktor lainnya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x