Mohon tunggu...
aliya rachma
aliya rachma Mohon Tunggu... Musisi - -aliya-

hello!!

Selanjutnya

Tutup

Trip

Liburan Semester

10 Januari 2019   10:15 Diperbarui: 10 Januari 2019   10:46 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Disekolah memang pada umumnya memiliki libur semester dan libur naik kelas. Kali ini aku bakal menceritakan pengalamanku selama aku liburan semester kemaren dari tanggal 18 Desember 2018 sampai 6 januari 2019.Aku akan mulai menceritakan dari hari dimana orang tua mengambil rapot tgl 18 Desember 2018.

Hari itu aku sengaja tidak datang ke sekolah untuk mengambil rapot bersama mama ku karena teman teman ku tidak ada yang datang ke sekolah jadi seharian aku hanya di rumah dan main hp. Malam nya aku membereskan baju ku untuk besoknya berangkat ke bandung. Besok  pagi pagi aku berangkat ke gambir untuk pergi ke bandung menggunakan kereta. Sampai di bandung aku dijemput oleh kakak laki mlaki ku yang masih kuliah disana. Aku dibandung hanya 2 hari 1 malam. Besoknya seperti yang sudah aku bilang aku balik ke Jakarta.

Tanggal 21 desember aku dan teman teman aku menghandiri acara pensi smp 115 yang terletak di hall mall kasablanka. Acara dilaksanakan dari jam 2 siang sampai jam 11 malam. Acara itu dihadiri banyak artis artis yang terkenal seperti contohnya kahitna dan dipha barus.

Di Jakarta selama beberapa hari sepupuku menginap dirumah, tetapi pada hari selasa tanggal 25 Desember 2018 aku berangkat ke Surabaya bersama mama dan kakak laki lakiku yang sudah balik dari bandung pada hari jumat malem. Aku mengambil penerbangan siang, agar sampai di Surabaya tidak terlalu malam. Sampai di surabay aku naik taksi menuju ke rumah nenekku yang hanya membutuhkun waktu setengah jam dari Bandara. Sampainya aku di rumah nenekku aku disambut oleh sepupu, tante, nenek, dan kakak perempuan ku yang memang tinggal disana.

Aku di surabaya sampai dengan tanggal jumat malam, karena papaku dijakarta minta kita agar pulang lebih cepat. Tanggal 29 dan 30 aku pergi ke mall bersama keluargaku untuk membeli perlengkapan. Perlengkapan apa yaaa??

Tanggal 31 aku hanya beristirahat di rumah karena memang harus istirahat. Tangga 1 aku bangun dengan sangat gembira karena malem nya aku akan pergi kenagara yang pernah aku kunjungi tapi kali ini berbeda karena aku hanya akan pergi bersama orang tua dan teman teman sd ku. Kakak kakak ku enggak mau ikut karena enggak mau menggaggu liburan ku bersama teman teman ku dan memang mereka sebelumnya sudah pernah kesana. Kakak perempuanku hanya menmetap di Surabaya menemani nenekku dan kakak ku yang laki laki berlibur bersama teman temannya ke banyuwangi.

Sorenya aku menuju tempat berkumpul dan kita berangkat ke bandara soekarno hatta bersama sama naik bus. Dibandar kita menunggu lumayan lama dari maghrib sampai jam 12 malem. Perjalanan ditempuh selam kurang lebih 6 jam. Tempat yang aku bicarakan dari tadi adala korea selatan, kota kpop dan kdrama lahir. Perbedaan waktu hanya 2 jam lebih cepat disana, tapi kalau perbedaan suhu enggak usah ditanyaaa, dinginnn bangett. Sampai disana aku langsung ke toilet untuk memakai longjon? Dan memakai coat ku. Di tempat pengambilan bagasi, bagasi ku sudah diambilkan oleh tour leader dari Jakarta.

Sempat menunggu setengah jam karena harus menunggu yang lainnya bersiap siap. Sampai di luar kita bertemu dengan tour guide kita yang super duper ganteng kayak aktor aktor di drama korea. Aku dikorea selama 6 hari. Menurutku dan teman teman  itu sudah sangat cukup. Saat pulang aku sampai di rumah sekitar jam 1 malem. Keeseokan harinya saat hari pertama masuk sekolah aku tidak masuk karena butuh istirahat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun