Mohon tunggu...
Ali Suwarno
Ali Suwarno Mohon Tunggu... Pengajar

Mengajar sambil terus belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Tekuk Napoli, Milan Makin Kokoh di Puncak Klasemen

23 November 2020   05:57 Diperbarui: 23 November 2020   06:05 35 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tekuk Napoli, Milan Makin Kokoh di Puncak Klasemen
Milan berhasil mengalahkan Napoli dilanjutan Serie A musim ini (sumber : instagram.com/acmilan)


Laga Big match yang mempertemukan tuan rumah Napoli dan AC Milan berakhir untuk kemenangan tamunya AC Milan dengan skor 1 - 3.

Pertandingan yang memasuki pekan ke 8 Serie A Liga Italia tersaji di stadion San Paolo kandang dari Napoli. Kepercayaan diri tinggi para pemain Napoli melihat rentetan hasil di beberapa pertandingan Serie A dan catatan kurang bagus tim AC Milan ketika bertemu dengan Napoli. 

Seperti di ketahui bahwa AC Milan terakhir memenangkan pertandingan di San Paolo adalah 10 tahun yang lalu dan ketika itu yang menjadi pencetak gol untuk Milan adalah aktor yang sama dengan laga tadi malam yakni Zlatan Ibrahimovic. Dua gol yang dicetak Ibra ke gawang Napoli membawa dirinya menjadi top skor sementara dengan torehan 10 gol yang membayangi di bawahnya bintang Juventus Cristiano Ronaldo dengan delapan gol. 

Hasil ini semakin mengokohkan posisi Milan di puncak klasemen sementara dengan poin 20 dari 6 kali menang dan 2 kali imbang serta belum pernah mengalami kekalahan. Dua tim lainnya yang belum mengalami kekalahan adalah Juventus dan tim kejutan Sassuolo. 

Sedangkan dengan kekalahan ini posisi Napoli berada di peringkat ke 6 dengan nilai 14, atau satu poin di bawah Intermilan yang berada di atasnya dengan poin 15. 

Ibra lagi dan lagi

Sosok yang menjadi bintang pada pertandingan tersebut tiada lain adalah sang bomber yang belum surut untuk melesakkan gol meskipun usianya memang sudah tidak muda lagi. Dua gol di menit ke 20 dan 54 semakin menegaskan bahwa AC Milan sangat beruntung mendapatkan bomber jangkung ini. Torehan gol Ibra masih sangat di butuhkan Milan guna memuluskan jalan menuju scudetto musim ini. 

Mari kita tunggu kiprah Milan di laga selanjutnya baik di Serie A maupun di Liga Europa.

VIDEO PILIHAN