Mohon tunggu...
Ali Suwarno
Ali Suwarno Mohon Tunggu... Pengajar

Mengajar sambil terus belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Laga Derby di Tengah Pandemi

15 Oktober 2020   19:00 Diperbarui: 15 Oktober 2020   19:02 34 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laga Derby di Tengah Pandemi
Derby Milan, laga seru di pekan ini (sumber : instagram.com/homeofmilan)

Laga pekan ini akan menyajikan laga penuh gengsi dua klub kota Milan. Derby della madoninna yang selalu menyuguhkan pertandingan penuh drama dan ketegangan. Betulkah itu? Ah gengsi dua klub besar ini memang selalu menjadi duel seru yang ditunggu-tunggu para pecinta Serie A

Duel dua klub satu kota di Serie A memang menyuguhkan drama-drama di lapangan dan bahkan di luar lapangan. Tengok saja duel tim ibu kota AS Roma versus Lazio selalu ada drama yang mempertaruhkan gengsi klub ibu kota. Atau juga sebelumnya seperti Juventus yang selalu menyuguhkan drama ketika bertemu kontra Torino. Kesemuanya adalah adu gengsi kekuatan dan menjadi penguasa di kota tersebut. 

Inter versus Milan salah satu derby yang tak kalah seru di Serie A. Persaingan dan adu kekuatan menjadi tontonan yang wajib untuk di saksikan. Hanya saja drama duel klasik ini tidak semenarik duel sebelumnya dimana kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi.beberapa pemain dari kedua kubu dinyatakan positif covid-19. Tentu saja hal ini menggangu kondisi klub saat menghadapi pertandingan penting seperti ini. 

Di lain pihak kehadiran penonton pun menjadi sesuatu yang membuat pertandingan ini tidak se-panas pertandingan sebelumnya. Penonton memberikan warna lain dari pertandingan derby ini. Tensi permainan serta atmosfer stadion tidak di jumpai. Laga yang sepertinya laga persahabatan atau laga eksibisi saja. 

Bertemunya Lukaku dan Ibrahimovic

Dipertandingan derby ini akan melihat dua pemain yang pernah bermain dalam satu klub dan sekarang bertemu kembali dan saling bersebrangan. Lukaku di kubu Inter akan menghadapi Ibra di Milan. Padahal kedua pemain pernah membela Manchester United dimasa kepelatihan Mourinho. 

Ibra yang baru bermain lagi setelah menepi beberapa hari karena positif covid-19 akan kembali menjadi andalan di lini serang Milan. Sedangkan Lukaku sedang dalam masa top performance bersama Intermilan. Jadi kita tunggu aksi kedua pemain ini di laga Derby Milan akhir pekan ini. 

VIDEO PILIHAN