Alinea Studio
Alinea Studio Mohon Tunggu... Wiraswasta - PT. Global Sinema Media

PT. Global Sinema Media, didirikan pada tanggal 22 desember 2017. kami merupakan badan usaha swasta yang bergerak dibidang konten kreator, production house, photography & videography dan tempat uji kompetensi (TUK). kami hadir sebagai industri media kreatif untuk membantu para pelaku UMKM dan korporasi berkomunikasi secara visual dengan masyarakat.

Solo Backpacker Trip to Busan Nonton Konser BTS 2022

20 Desember 2022   15:04 Diperbarui: 20 Desember 2022   15:18 228

Hai teman - teman semua.. kali ini aku mau bagiin cerita perjalananku waktu kemarin nonton konser BTS Yet to Come di Busan bulan Oktober.

Pas tau kalo BTS bakal ngadain konser di Busan akhir tahun, aku langsung excited banget soalnya ini pasti bakalan jadi konser terakhir mereka sebelum wamil dan bakal comeback di tahun 2025 paling cepet.

Cerita dimulai dari nyari - nyari siapa yg ngadain konser, penjualan tiket, harga tiket, lokasi konser, nyari tiket pesawat, penginapan, ngurus visa dan lain sebagainya. Oh ya jadi kalo mau masuk ke korea selatan ini kita masih membutuhkan visa ya temen - temen, tapi tenang aja prosesnya mudah kok sekarang ditambah lagi kita bisa banyak banget nemuin vendor yang bisa ngebantu kita buat ngurus visa.

Setelah mengurus selama 2 minggu akhirnya visa ku keluar, yeaaay.. selanjutnya aku mulai cari tiket pesawat pp buat kesana, berhubung budget pas - pasanjadilah aku dapet tiket pesawat 2x transit. Oke, setelah aku dapet tiket pesawat aku mulai cari cari tempat penginapan disana.. banyak banget pilihan hoteldi Busan dan akhirnya aku dapet hotel Aventree. Hotelnya enak, nyaman tapi mungkin rata - rata hotel disana bersih dan nyaman semua ya pikiranku jadiga susah buat aku nentuin mau nginep dimana.

Visa udah, tiket pesawat udah, hotel udah next aku mulai hunting - hunting tiket konsernya.. Dan setelah kontak sana - sini tanya info tiket aku dapettiket yang kurasa ga terlalu jauh dari stage. Akhirnya selesai sudah segala persiapan ga sabar banget rasanya nunggu hari H keberangkatan ke Busan.

Hari keberangkatan pun datang, aku naik flight dari jakarta jam 11.00 ke bali, sampai bali sekitar jam 14.00 transit sekitar 4 jam terus lanjut flightke hanoi, perjalanan kurang lebih ditempuh selama 6 jam dan akhirnya aku sampai di hanoi sekitar jam 22.00. Setelah transit selama 3 jam di hanoi aku lanjutterbang ke Busan jam 1 dini hari, perjalanan kurang lebih ditempuh selama 4 jam dan aku sampe di Busan sekitar jam 7 pagi.

Sesampainya di Busan, aku penasaran sama skywalk yang langsung menghadap ke laut, lokasinya ada di oryukdu yang terkenal dengan oryukdu skywalk nya. Pas sampedisana ternyata skywalk nya lagi dalam tahap masa pemeliharaan yah sayang banget.. akhirnya aku jalan - jalan di sekitar oryukdu yg emang best bangetpemandangannya. Setelah sekitar 1 jam lebih keliling oryukdu aku sempetin mampir di minimart, karena penasaran sama jajanan2 yg dijual disana..

Setelah selesai makan next menuju haeundae sky capsule, lokasinya deket bgt sama pantai haeundae yang jadi setting latar film haeundae. Disana akucobain naik sky capsule dan alhasil bisa ngeliat pemandangan laut yg supeeeeerr awesome.. Hari menjelang gelap, aku pun memutuskan untuk check in di hotel.

(Oh ya jadi tadi selama jalan - jalan ke oryukdu dan haeundae aku masih nenteng - nenteng koper hehe.. cape? engga sih, kebayar kalau udah liat pemandangandi sana yang bener - bener memanjakan mata). Setelah check in dan beres - beres aku keluar lagi buat city seeing busan, dan intinya sih penasaran sama jajanan street food ala - ala di drakor :D..lokasinya pun ga begitu jauh dari hotel tempat aku stay.

Hari konser pun datang, aku bergegas menuju Busan Asiad Main Stadium tempat dimana konser Yet to Come diadain. Setelah antri dan nungguselama kurang lebih 3 jam, akhirnya gate pun dibuka.. aku makin excited buat cepet - cepet masuk dan nonton mereka ber7 :D... Setelah berhasil masukkedalam, ga lama BTS pun muncul dengan ngebawain lagu pembuka "Yet to Come' aaaaaaakkk... Konser pun berlangsung selama kurang lebih 1 setengah jam.

Keesokan harinya aku mutusin buat busan sightseeing lagi, dan sekarang tujuannya ke Gamcheon village, jadi ini tuh kawasan desa tematik yang ada di Busan,pemandangannya mirip - mirip kayak desa di Indonesia yg rumah-rumahnya di cat warna - warni dan letaknya ada di kaki bukit.

Itu dia tadi secuil cerita perjalanan aku selama di Busan buat nonton konser BTS dan city sightseeing, korsel ga cuma tentang seoul, di Busan pun kitajuga bakal nemuin hal - hal menarik yang bisa diceritain.. so, terima kasih buat yang udah baca.. have a nice day all :)