Mohon tunggu...
Alin Adilia Novita sari
Alin Adilia Novita sari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

suka berolahraga, traveling

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mengembangkan Produk di UMKM dan Menggunakan Medsos sebagai Sarana Strategi Pemasaran di Desa Kalilom Lor Indah

28 Juni 2022   09:30 Diperbarui: 28 Juni 2022   09:36 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

MENGEMBANGKAN PRODUK DI UMKM DAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA STRATEGI PEMASARAN DI DESA KALILOM LOR INDAH

 

Kuliah Kerja Nyata atau kerap disebut sebagai KKN, pasti sering terdengar oleh mahasiswa yang dimana kegiatan KKN ini adalah kegiatan wajib, sebagian besar dari perguruan tinggi sebagai penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Perguruan tinggi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya saat ini sedang melangsungkan kegiatan wajib bagi mahasiswa yaitu Kuliah Kerja Nyata yang bertema "Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan di Era Pandemi". Kegiatan KKN kali biasanya diselenggarakan secara berkelompok. Namun, kegiatan KKN kali ini diselenggarakan secara Individu karena maraknya virus Covid-19, sehingga kegiatan KKN individu ini dapat mencegah maraknya penyebaran virus Covid-19.

 

Namun hal tersebut bukan menjadi alasan untuk tidak dapat menjalankan kegiatan wajib dari perguruan tinggi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, yang di bimbingan langsung oleh ibu Dr. Dra. Tries Ellia Sandari, MM., CMA selaku dosen pembimbing lapangan dan izin dari ketua RT 001 RW 010 setempat sehingga Alin Adilia Novita Sari selaku mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Progam Studi manajemen dapat melaksanakan kegiatan KKN.

 

Kegiatan KKN dengan progam "Mengembangkan Produk di UMKM dan Menggunakan Media Sosial Sebagai Sarana Strategi Pemasaran", dimana saat ini kemajuan teknologi informasi dapat diterapkan kedalam manajemen pemasaran guna meningkatkan efisiensi dalam strategi pemasaran di era Globalisasi ini. Dengan adanya internet melaui media online dapat membuka peluang usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam memasarakan dan menumbuhkan jaringan usaha di seluruh dunia. 

Sebelumnya pelaku wirausaha hanya memasarkan produk melalui warga sekitar atau hanya dikenalkan melalui teman saja. Oleh karena itu, menggunakan media sosial sebagai sarana strategi pemasaran dapat membantu pelaku usaha untuk lebih mengenalkan produknya kepada masyarakat luars sehingga mampu menarik konsumen lebih banyak dari penjualan offline biasanya. Dengan harapan pelaku usaha lebih meningkatkan kualitas produk sehingga pelaku usaha juga dapat meningkatkan volume penjualan dari pemasaran online.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun