Mohon tunggu...
Alif Izzulhaq
Alif Izzulhaq Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa dan content writer

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

7 Hal yang Dapat Membuatmu Sulit Berkembang, Yuk Hindari!

26 November 2022   16:52 Diperbarui: 26 November 2022   16:59 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi belajar untuk dapat berkembang (pixabay/Sasin Tipchai)

Dalam hidup ini kamu harus dapat menuntut dirimu untuk dapat terus berkembang. Karena jika kamu ingin mencapai kesuksesan maka kamu harus dapat berkembang ke level yang lebih baik setiap harinya. Jika kamu hanya stuck di satu kondisi maka kamu akan kesulitan untuk dapat mencapai kesuksesan.

Namun sayangnya masih banyak orang yang kesulitan untuk dapat berkembang dalam kehidupannya. Ada banyak faktor yang sejatinya dapat menyebabkan seseorang tidak dapat berkembang. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat membuat hidupmu tidak berkembang menjadi lebih baik.

1. Meragukan kemampuan diri sendiri

Masih banyak di antara kita yang seringkali meragukan kemampuan yang ia miliki. Padahal sejatinya kemampuan tersebut yang dapat membuat dirimu mencapai kesuksesan. Jika kamu masih suka meragukan kemampuanmu maka kamu akan menghilangkan rasa percaya diri yang kamu miliki. Sehingga kamu akan kesulitan melakukan setiap hal dengan kemampuan yang kamu miliki.

2. Menunda-nunda pekerjaan

Kamu harus sadar bahwa menunda-nunda pekerjaan hanya akan menghabiskan waktumu dengan sia-sia. Padahal kamu seharusnya sadar bahwa waktu yang kamu miliki terbatas. Jika kamu ingin berkembang maka berhentilah untuk menunda-nunda pekerjaan, dan cobalah untuk menggunakan setiap waktu yang kamu miliki dengan sebaik mungkin.

3. Memiliki sikap yang terlalu perfeksionis

Perfeksionis adalah sebuah sikap yang menginginkan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan sempurna. Sehingga ketika kamu masih belum mengerjakan pekerjaan dengan sempurna maka kamu tidak akan pernah menganggap pekerjaan tersebut selesai.

Kamu harus tahu bahwa sikap perfeksionis ini memiliki dampak yang sama dengan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan, yaitu akan menghabiskan waktu yang kamu miliki secara sia-sia.

4. Melihat kesalahan sebagai kegagalan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun