Mohon tunggu...
Alif Izzulhaq
Alif Izzulhaq Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa dan content writer

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

5 Sisi Positif Orang Introvert yang Jarang Diketahui

19 November 2022   13:28 Diperbarui: 19 November 2022   13:36 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi introvert (pixabay/pexels)

Banyak di antara kita yang masih sering memandang orang introvert dengan pandangan negatif. Mereka memandang orang introvert sebagai seseorang yang suka menyendiri dan enggan bersosialisasi dengan orang lain. Padahal sejatinya introvert tidaklah seburuk seperti apa yang mereka bayangkan.

Introvert bukanlah suatu sifat negatif yang dimiliki seseorang. Introvert sama halnya seperti tipe kepribadian lain yang dimiliki oleh banyak orang. Introvert tentu akan menjadi suatu hal yang negatif jika ia sudah berubah menjadi seorang yang anti sosial. 

Meskipun sering dipandang negatif, sejatinya ada beberapa sisi positif dari orang introvert yang dapat kamu temui. Berikut ini lima sisi positif orang introvert yang jarang diketahui oleh banyak orang.

1. Seseorang yang cukup terlatih dalam berpikir

Orang introvert biasanya ia tidak akan langsung untuk menghadapi suatu masalah, melainkan ia terlebih dahulu memikirkan masalah tersebut dari kejauhan. Kebiasaan berpikir tersebut yang membuat orang introvert menjadi seseorang yang cukup terlatih dalam berpikir.

Orang introvert dapat menyelesaikan masalahnya dengan mudah karena mereka dapat menggunakan kelebihan mereka dalam hal berpikir.

2. Penuh perhatian

Mungkin selama ini kalian merasa kalau orang introvert adalah orang yang tidak memiliki perhatian dan jarang berkomunikasi. Namun sejatinya hal tersebut bukanlah hal yang benar. 

Orang introvert adalah orang yang penuh perhatian terhadap orang-orang di sekitarnya. Ia akan berusaha memperhatikan orang lain untuk bisa merasakan apa yang orang lain tersebut rasakan.

3. Tidak suka untuk ikut campur dalam konflik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun