Mohon tunggu...
Alif MusyaffaKarim
Alif MusyaffaKarim Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Perkenalkan nama saya Alif Musyaffa Karim, saya lahir di Jakarta pada tahun 2003. Saat masih kecil, saya diasuh oleh nenek saya karena kedua orang tua saya bekerja. Pada tahun 2010 saya sekeluarga pindah ke rumah baru di daerah Pamulang Tangerang Selatan. Saya bersekolah di SDN Serua 03 Kec Ciputat Kota Tangerang Selatan, saat sudah memasuki kelas 6 saya pun mulai belajar serius untuk perisiapan Ujian Nasional dan juga saya akan mengikuti tes masuk ke SMP yang banyak peminatnya. Setelah lulus Sekolah Dasar, saya melanjutkan sekolah di MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Awal-awal mengikuti pembelajaran di MTs, saya merasa cukup berat menjalani pelajaran bahasa Arab dan pelajaran menghafal ayat, karena pada saat di Sekolah Dasar itu pembelajaran agama dan menghafal tidak sebanyak di MTs, karena basic SD saya adalah sekolah umum. Lambat laun akhirnya saya mulai bisa mengimbangi pembelajaran yang ada di MTs sampai lulus. Memasuki masa SMA, saya memilih untuk melanjutkan sekolah di MAN 1 Kota Tangerang Selatan, pada awalnya saya ingin sekolah di SMA Negeri, tetapi pada tahun itu sistem Penerimaan Peserta Didik Baru siswa SMA Negeri dengan cara zonasi, kedapatan rumah saya tidak cukup dekat dengan SMA Negeri, jadilah saya mengambil sekolah di Madrasah Aliyah Negeri. Saat sudah kelas 12 semester 2, saya mengikuti tes masuk perguruan tinggi negeri jalur rapot namun gagal, lalu saya mencoba lagi di jalur tes SBMPTN dan UMPTKIN, alhamdulillah saya diterima di kedua jalur tersebut, saya memutuskan untuk mengambil jalur UMPTKIN, dan sekarang saya sudah menjadi mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Deskripsi MTsN 1 Kota Tangerang Selatan

29 September 2022   18:58 Diperbarui: 29 September 2022   19:14 810 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

MTsN 1 Kota Tangerang Selatan, merupakan sekolah menengah pertama yang berlokasi di Pamulang, sekolah ini biasa dikenal oleh banyak orang dengan sebutan Madtsane. Madtsane berbentuk letter U, memiliki gedung dua tingkat dan memliki lebih dari 40 ruangan. 

Dimulai dari gerbang masuk, dari sisi sebelah kiri lantai satu, kita akan melewati ruang tata usaha, dan di sisi sebelah kananya adalah ruang komputer. Setelah ruang tata usaha, jalan akan sedikit menurun menuju ke lapangan, di sekeliling lapangan terdapat beberapa ruang, untuk lantai satu terdapat ruang guru,lalu ruang piket tepat di depan ruang guru, ruang kelas untuk kelas 7, dan toilet. Kantin sekolah ini juga berada di lantai bawah, namun letaknya berada di bagian belakang sekolah (dekat dengan toilet siswa). 

Ada juga masjid yang digunakan siswa untuk melaksanakan shalat berjamaah, masjid ini bernama masjid At Taqwa memiliki dua lantai dan dua sisi tempat wudhu untuk siswa dan siswi. 

Di lantai atas terdapat juga ruang kelas untuk kelas delapan dan kelas sembilan yang tersebar, di sisi gedung barat lantai dua ada ruang dua computer dan ruang musik. 

Di sisi gedung timur lantai dua terdapat ruang kepala sekolah, ruang Bimbingan Konseling, ruang ekstrakulikuler pramuka, toilet lantai dua dan gudang. Berjalan ke belakang Madtsane, akan ditemukan sebuah gedung yang di dalamnya terdapat beberapa ruang, lantai pertama ada perpustakaan dan satu toilet, lalu lantai ke dua ada ruangan aula yang biasa digunakan untuk acara-acara tertentu, dan di lantai ke tiga ada ruangan kosong yang biasanya digunakan untuk olahraga indoor. Madtsane punya dua jalur masuk, regular dan boarding (asrama), asrama Madtsane bernama Ma'had Darul Muta'alimin atau bisa disingkat MDM, berada lebih ke arah belakang Madtsane, MDM punya tiga tingkat, lantai pertama digunakan untuk kumpul-kumpul santri, lantai dua dan lantai tiga di isi dengan kamar-kamar siswa boarding.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan