Mohon tunggu...
Alief Sutantohadi
Alief Sutantohadi Mohon Tunggu... Dosen - DOSEN

Mendedikasikan dan berminat terhadap dunia pendidikan dan humaniora

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Wisuda Istimewa di usia Satu Dasa Warsa

24 September 2022   23:42 Diperbarui: 25 September 2022   04:35 234 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sepuluh tahun ibarat usia anak-anak yang akan segera beranjak remaja. Masa yang berlangsung dari sekitar usia 11 hingga 21 di periode ini akan  banyak terjadi perubahan fisik, karakter, perilaku sosial dan emosional.  

Demikianlah kiranya yang terjadi pada Politeknik Negeri Madiun (PNM) yang akan berulang tahun ke 10 (*satu dasa warsa) tepatnya pada bulan Oktober 2022 mendatang. Banyak perubahan yang terjadi selama rentang usia tersebut; secara fisik telah banyak sarana dan prasarana yang dibangun guna melengkapi kebutuhan perkuliahan. Demkian pula dari segi SDM/student body pun bertambah pesat seiring kebutuhan akan rasio ideal antara jumlah dosen dan mahasiswa yang senantiasa meningkat setiap tahun. Tidak ketinggalan dari jumlah Program Studi yang dimiliki, semakin bertambah pula prodi yang tersedia dan menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat dan para calon mahasiswa baru.  

Meskipun PNM masih menyandang sebutan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Baru, namun di usianya yang kesepuluh tidak bisa dipungkiri bahwa PNM telah banyak menorehkan capaian yang membanggakan di tingkat nasional. Secara institusi PNM memperoleh penghargaan dari Kemendikbudristek dalam banyak aspek terkait tata kelola lembaga/satker. Tidak kalah mengejutkan betapa para mahasiswa PNM juga tidak sedikit menorehkan capaian di berbagai even lomba antar mahasiswa Perguruan Tinggi di tingkat Nasional.

Beberapa capaian membanggakan tersebut sebagaimana disampaikan Direktur PNM dalam giat Wisuda XVII dihadapan 637 wisudawan dan juga para orang tua/wali wisudawan serta para tamu undangan. Acara sakral Wisuda yang digelar di GOR Wilis pada Sabtu, 24September 2022 tersebut merupakan satu momentum yang istimewa bagi keluarga besar PNM. 

Wisuda XVII menjadi Istimewa karena; pertama, pada giat tersebut uktuk kali pertama wisuda Sarjana Terapan dari Prodi Perkeretaapian. Kedua, jumlah Wisudawan adalah yang terbanyak dalam kurun waktu sepuluh tahun. Ketiga, Wisuda terakhir bagi Prodi Komputetisasi Akuntansi dan Mesin Otomotif, karena kedua Prodi tersebut telah beralih jenjang menjadi Sarjana Terapan Akuntansi Perpajakan dan Teknik Rekayasa Otomotif.

Selamat dan sukses bagi para Wisudawan, selamat menjemput kesuksesan dalam karir dan beragam bidang pekerjaan yang anda cita-citakan. Selamat menjelang bertambah usia PNM  semoga semakin bermutu, semakin berjaya dan semakin sejahtera serta senantiasa menebar manfaat dan betkontribusi dalam membangun bangsa.

*Alief Sutantohadi/Ketua Senat PNM

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan