Mohon tunggu...
Alief Via Putri
Alief Via Putri Mohon Tunggu... suka nyanyi suka kuliner

Halooo.. Aku anak perempuan satu-satunya yang sedang berjuang untuk menggapai cita-cita Happy Reading! ENJOY

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Menikmati Indahnya Suasana dan Pemandangan Surga Tersembunyi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah

19 April 2021   08:11 Diperbarui: 19 April 2021   08:09 76 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menikmati Indahnya Suasana dan Pemandangan Surga Tersembunyi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah
dok. pribadi

Argowisata Kebun Teh Pagilaran

Sudah tidak di ragukan lagi di Kabupaten Batang memang terkenal dengan keindahan pantai-pantainya yang sangat karismatik dan mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Tempat yang tepat untuk menikmati keindahan alam sambil mendengarkan deburan ombak. Tetapi siapa sangka selain terkenal dengan keindahan pantainya, di Kabupaten Batang juga ada tempat yang tak kalah menarik dan mempunyai suasana dan pemandangan yang mengagumkan yaitu, Argowisata Kebun Teh yang berada di desa Pagilaran. Kebun Teh ini adalah salah satu destiminasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan bila berkunjung ke Kabupaten Batang. Kebun Teh Pagilaran ini berada di atas ketinggian sekitar 1000 mdpl, sehingga suhu udara di sana sangat sejuk yaitu sekitar 25 derajat di pagi hari, 15 sampai 18 derajat di siang hari dan sekitar 15 hingga 18 derajat di malam hari. Di sini kamu bisa menikmati hamparan kebun teh yang sangat luas, jadi di jamin bisa menyejukan mata kamu. Suasananya pun menenangkan karena bebas dari polusi udara. Tempat wisata ini cocok banget buat kamu yang tidak terlalu menyukai pantai dan ingin me-refresh pikiran.

Argowisata ini juga memiliki beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi, seperti Taman Kebun Teh dan pabrik pengolahan teh yang di hasilkan langsung dari kebun teh tersebut. Teh yang di hasilkan dari Kebun Teh Pagilaran ini sudah termasuk kualitas yang premium, karena 80 persennya di ekspor ke luar negeri. Nah, jika kamu ingin melihat para petani memetik teh, kamu harus datang tepat pukul 05.00 sampai pukul 06.00 pagi. Karena keadaan masih pendemi jadi pihak pengelola membatasi waktu buka Kebun Teh yaitu mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 16.00 sore saja. Kamu cukup membayar dengan harga Rp. 5000 per-orang untuk bisa menikmati keindahan hamparan Kebun Teh yang sangat luas. Harga yang sangat terjangkau bukan? Fasilitas yang di sediakan pun sangat lengkap seperti, area parkir yang luas, warung-warung makanan dan minuman serta oleh-oleh khas dari desa Pagilaran, kamar mandi umum dan toilet, penginapan atau Villa, mushola dan ada juga area untuk berolahraga.

Kebun Teh Pagilaran ini selalu ramai di kunjungi para wisatawan yang datang dari berbagai daerah karena memiliki daya tarik tersendiri seperti, hamparan kebun teh yang sangat sejuk, museum peninggalan Belanda, area bermain anak, spot foto yang super kece dan kamu juga bisa menikmati keindahan curug atau air terjun. Tidak hanya indah di tempat wisatanya saja tetapi perjalanan menuju ke Kebun Teh ini juga tak kalah menarik lhoo. Di perjalanan kamu akan di manjakan dengan berbagai pemandangan gunung dan bukit yang sangat menyegarkan mata. Bukan hanya gunung dan bukit saja, kamu pun akan di suguhkan dengan pemandangan kebun sayuran seperti kubis, daun bawang, kentang dan masih banyak lagi yang berhektar-hektar luasnya. Kamu juga akan melihat pemandangan rumah-rumah warga dari ketinggian serta ada pula kabut tebal yang menambah suasana menjadi semakin sejuk. Di jamin deh bikin kamu tidak ingin melewatkan semua pemandangan tersebut dengan percuma, karena di sepanjang perjalanan kamu pasti akan memotret bahkan mengabadikan pemandangan tersebut lewat video. Gimana? Kira-kira sudah tertarik belum untuk berkunjung ke Kebun Teh Pagilaran ini?

VIDEO PILIHAN