Mohon tunggu...
Alia Presilia
Alia Presilia Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance Writer

Passionate about writing, curious about everything.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Bukan Madu Biasa, 6 Manfaat Clover Honey untuk Kesehatan Hingga Kecantikan

22 Februari 2021   20:15 Diperbarui: 22 Februari 2021   20:43 424 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: unsplash.com/@starvingartistfoodphotography

Saat ini clover honey sedang menjadi perbincangan banyak orang di media sosial, bukan hanya hits, madu ini memiliki beragam manfaat mulai dari kesehatan hingga kecantikan. Clover honey sendiri merupakan jenis madu yang berasal dari nektar tumbuhan semanggi (clover). Nektar yang dikumpulkan oleh lebah dari tumbuhan ini menghasilkan rasa manis beraroma bunga. 

Berbeda dengan madu lainnya, clover honey memiliki tekstur yang lebih padat dan kental serta memiliki warna cenderung kuning terang. Madu ini memiliki senyawa antioksidan yang tinggi dan juga kandungan nutrisi yang lengkap, seperti vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, magnesium, protein, kalium, dan masih banyak lagi. 

Dengan kandungan nutrisi tersebut, tentu saja banyak manfaat yang didapat jika kita mengonsumsinya. Apa sajakah manfaatnya? Yuk, simak informasi dibawah ini.

1. Mampu meredakan flu dan batuk

Sumber: pexels.com/@olly
Sumber: pexels.com/@olly

Selain kandungan nutrisi, clover honey juga memiliki kandungan antibakteri, antivirus, dan antiradang yang mampu meredakan gejala flu dan batuk.

Kamu bisa campurkan 1 - 2 sendok teh clover honey ke dalam air hangat dan minum 2 kali sehari. Hal ini akan membantu mengatasi flu dan batuk serta sakit tenggorokan yang membuat kamu tidak nyaman.

2. Mampu meningkatkan kekebalan tubuh

Sumber: pexels.com/@cottonbro
Sumber: pexels.com/@cottonbro

Senyawa antioksidan yang tinggi dalam clover honey memiliki sifat mencegah dan mengurangi radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Hal inilah yang mampu meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan