Mohon tunggu...
Alia Fathiyah
Alia Fathiyah Mohon Tunggu... Freelancer - A mom of 3- Writerpreneur, Getpost.id- IG: @aliafathiyah Twitter : @aalsya - Email: alsyacomm@gmail.com - visit : https://www.aliaef.com - Youtube: VLOG AAL

A mom of 3- Writerpreneur

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih Pilihan

Pengalaman Ikut Kampanye Akbar Amin di JIS

13 Februari 2024   19:26 Diperbarui: 13 Februari 2024   19:42 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum,

Salam perubahan..("Masa mau begini-begini aja, yaa harus berubah dong," kata seorang dai kondang ketika saya datang di kajiannya).

Ini pertama kalinya ikut kampanye secara sukarela Sabtu kemarin, 10 February 2024 di JIS. Pernah datang ke kampanye duluuu banget jamannya Bu Megawati, gw saat itu meliput ditugasin kantor menjadi pencari berita.

Dan meski sekarang usia udah jelita, jujurli ini baru 3x coblos saat pemilu. Tepatnya dimulai tahun 2014, itu juga salah nyoblos dan berasa nyesel banget karena ikut bertanggung jawab lantaran tidak amanah.

Yup sejak usia 17 tahun hingga tahun 2014 gw golput. Pesimis aja dengan perpolitikan Indonesia. Ketika orang rame-rame ke TPS untuk nyoblos presiden, gubernur, dll gw di rumah nonton tv. Gak tertarik.sama sekali, mungkin ini efek sejak remaja gw bacaannya udah berbau politik. Bacanya majalah Tempo, majalah Intisari, Koran Kompas, lalu Gatra, Forum, jadi di mindset gw udh pesimis Indonesia bakal 'bener'. 

paksu Partner in Campain wkwkwk | foto: pribadi 
paksu Partner in Campain wkwkwk | foto: pribadi 


Waktu berlalu..

dan baru nyadar jika kita golput suara kita diambil orang lain dengan cara curang.

Dan kini, gw optimis banget memilih Anies Baswedan sebagai presiden. Salah satu alasannya adalah Ijtima ulama. Sebagai orang muslim, kita harus ikutin apa kata ulama yang tak lain adalah kepanjangan pewaris Nabi Muhammad SAW,  dan golongan yang dimuliakan Allah SWT. Apalagi yang kita cari dan kita ragukan jika ulama sudah memilih salah satu calon.

Selain itu Pak Anies juga amanah, terlihat dari jakarta yang cakep banget. Merasakan beberapa kali ganti gubernur Jakarta, pak Anies yang patut diacungi jempol. Meski sekarang gue tinggal di BSD, tapi ketika ke Jakarta takjub banget dengan perubahaannya. Banyak alasan kenapa memilih Pak Anies.

Kampanye Akbar Amin di JIS

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun