Mohon tunggu...
Ali Efendi
Ali Efendi Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Pemerhati Sosbud dan Lingkungan - Lahir dan tinggal di Kampung Nelayan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

SMPM Jipat Karangasem Lamongan Gelar Lomba Gerak Jalan Semarak HUT RI Ke-77

19 Agustus 2022   22:45 Diperbarui: 19 Agustus 2022   22:48 450 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Lomba Gerak Jalan merupakan penutup rangkaian kegiatan Jipat Islamic Festival (JIF) mulai tanggal 16-18 Agustus 2022 dalam semarak HUT kemerdekaan RI ke-77 dan Milad ke-39 SMP Muhammadiyah 14 (SMPM Jipat) Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan.

Acara Gerak Jalan diselenggarakan pada hari Rabu (17/8/2022) dengan rute perjalanan keliling Dusun Paciran, Desa Paciran. Adapun rutenya sebagai berikut; Jalan, start dan finish di halaman SMPM Jipat Karangasem yang melewati Jalan Pondok, belok ke barat Gang I sampai di Jalan Pasar Lama I lurus arah selatan sampai Gang VI atau blok Sor Asem ke arah timur menuju tempat semula (finish).

Lomba gerak jalan diikuti oleh seluruh peserta didik SMPM Jipat Karangasem Paciran terdiri dari 18 kelas yang terbagi menjadi 26 regu, putra 14 regu dan putri 12 regu. Dibawa bimbingan wali kelas masing-masing regu berlatih dengan maksimal untuk menampilkan yang terbaik.

Ketua panitia JIF 2022, Ust. Ziham Azhar, S.Pd.I, menuturkan, "Alhamdulillah konsep acara JIF untuk kali pertama berjalan dengan baik dan lancar. Di hari terakhir acara ditutup dengan lomba gerak jalan, respon positif dari warga Desa Paciran. Di samping itu, sudah 2 tahun tidak ada lomba gerak jalan tingkat desa dan kecamatan Paciran," demikian tutur guru Kaligrafi SMPM Jipat Karangasem.

Tepat pukul 08.00 WIB lomba gerak jalan resmi dibuka oleh Kepala SMPM Jipat Karangasem Paciran. Panitia memanggil berdasarkan nomor urut 1 sampai dengan 14 grup putra, disusul urutan nomor 1 sampai dengan nomor 12 putri. Panitia menetapkan 3 kriteria penilaian berdasarkan; kekompakan, kerapian, dan kreativitas seragam yang dipakai.

Terdapat 16 juri yang memberikan penilaian secara obyektif, juri tersebar di setiap titik jalan yang ditentukan. Akhirnya panitia mengumumkan pukul 10.30 WIB pemenang lomba gerak jalan 2022 sebagai berikut:

dokpri 
dokpri 

A. Pemenang Putra

Juara 1 : nomor urut 007 Kelas 9-A dengan jumlah nilai 268 (Wali Kelas: Drs. H. Afifudin, M.Pd.)

Juara 2 : nomor urut 005 Kelas 9-B dengan jumlah nilai 245 (Wali Kelas: Sholihin, SH. M.Si.)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan