Mohon tunggu...
Damara Puteri S
Damara Puteri S Mohon Tunggu... Penulis - Self healing by writing

Seorang ibu yang suka menulis sebagai sarana mencurahkan isi hati dan kepala.

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Review Buku: Awe-Inspiring Us (Dewi Nur Aisyah)

19 November 2022   16:50 Diperbarui: 19 November 2022   17:03 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Dokumentasi Pribadi

As for me, happily ever after is when all of my family step into paradise together, that's the true love we should work for... (Dewi Nur Aisyah)

Sekadar informasi, penulis sempat membuat review untuk e-book yang dipinjam dari aplikasi iPusnas dalam rangka mengikuti lomba Akademi Literasi yang diselenggarakan oleh Perpusnas. Saat tulisan ini di-publish, penjurian sedang berlangsung. Hal ini diketahui dari akun resmi Instagram iPusnas. Nah, kebetulan buku yang penulis review bertemakan pernikahan. Judulnya Psikologi Pernikahan dengan penulis Muhammad Iqbal, PhD. Karena review tersebut untuk lomba, maka tidak dipublikasikan di sini, melainkan hanya dipublikasikan di akun Instagram penulis: Damara Al Hashinah. Nah, kali ini penulis hendak review buku yang temanya memiliki kesamaan, yakni tentang pernikahan. Uniknya, buku ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulisnya, yakni mbak Dewi Nur Aisyah. 

Identitas Buku

  • Judul Buku: AWE-INSPIRING US
  • Penulis: Dewi Nur Aisyah, S.KM, M.Sc, DIC, PhD 
  • Penerbit: Ikon
  • Tahun Terbit: Cetakan 2: 2019
  • Ketebalan: vii + 370 halaman
  • ISBN: 978-602-51563-3-5

Review AWE-INSPIRING US

Buku AWE-INSPIRING US ini merupakan buku ketiga yang ditulis oleh mbak Dewi. Dua buku sebelumnya yakni Awe-Inspiring Me dan Salihah Mom's Diary diterbitkan pada tahun 2017. Jika buku pertama mbak Dewi menjelaskan bagaimana menjadi muslimah yang hebat dan buku kedua tentang kisah-kasih para ibu kepada sang buah hati, maka pada buku ketiga ini mbak Dewi berbagi kisah serba-serbi kehidupannya sebagai seorang student mom.

Kisah yang disampaikan oleh mbak Dewi berdasarkan pengalaman pribadinya bisa dibilang lengkap. 

Mulai dari kisah tentang awal kali mbak Dewi bertemu hingga menikah dengan suaminya, menjalani kehamilan dengan riwayat hipertiroid, strategi manajemen waktu untuk menjalankan berbagai peran yang diemban yang sangat mengandalkan kerjasama dengan suami, hingga motivasi untuk mengerja kebaikan sebanyak-banyaknya bersama keluarga yang dicinta hingga ke Surga-Nya. Kisah-kisah tersebut ditulis dengan gaya bahasa yang seolah mbak Dewi sedang bercerita langsung dalam suasana yang hangat nan akrab. 

Satu hal yang paling nyangkut di dalam memori akal dan hati penulis adalah pesan mbak Dewi yang senantiasa mengingatkan: 

...kunci dalam membangun cita dan cinta adalah selalu libatkan Allah dalam setiap perkara, ber-fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga, pun kerja sama yang baik antar pemerannya.

Akhir Kata

Buku ini tidak hanya sesuai sebagai referensi bagi sesama student mom, melainkan sangat direkomendasikan untuk para muslimah pada umumnya. Baiknya yang telah menikah maupun yang masih dalam "masa penantian". Sebab buku ini sarat dengan motivasi yang bernapaskan Islam yang mengangkat semangat untuk menjadi khoirunnas anfauhum linnas serta penuh dengan inspirasi dari kisah perjalanan mbak Dewi dan suami untuk melejitkan potensi dan mengangkasa bersama. 

Selamat membaca!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun