Mohon tunggu...
Tifa Johnson
Tifa Johnson Mohon Tunggu... Marketing Strategies

Hi, Namaku Tifa 28 tahun dari Bali. Aku menyukai Binatang, Alam, Fashion dan aku juga tertarik dengan Surfing dan berenang. Sekarang aku bekerja sebagai Marketing di Algo Sea Biz, salah satu perusahaan digital marketing terkemuka di Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Cara Memaksimalkan Situs Web Anda untuk Bisnis

26 September 2019   10:16 Diperbarui: 26 September 2019   10:25 241 1 1 Mohon Tunggu...

Jika Anda memiliki bisnis dan ingin memiliki perdagangan online, maka salah satu strategi pemasaran yang paling efektif adalah memanfaatkan mesin pencari, misalnya, Google dan Yahoo. 

Ketika situs web atau blog Anda termasuk dalam 10 besar hasil pencarian Google berdasarkan kata kunci, adalah hal tertentu bahwa Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung. Ini memberi Anda kemungkinan lebih besar untuk menarik perhatian banyak pelanggan. 

Dengan begitu, perdagangan online Anda memiliki peluang besar untuk mencapai kesuksesan. Pemasaran melalui optimasi mesin pencari dapat dianggap sebagai teknik pemasaran yang paling elit dan efektif.

Untuk membantu situs web Anda masuk dalam 10 besar hasil pencarian Google, itu tidak mudah, tetapi juga tidak terlalu sulit untuk dicapai. Ada banyak informasi di internet yang membahas tentang tips dan trik untuk situs web yang optimal di mesin pencari terutama Google.

1. Penelitian Kata Kunci

Saat Anda membangun situs web untuk bisnis Anda, tentu saja, Anda harus merencanakannya. Langkah pertama yang sangat penting dan harus Anda lakukan adalah mencari tahu bagaimana orang mengetik kata kunci di mesin pencari Google untuk menemukan informasi yang Anda butuhkan. Bagaimana caranya? Anda dapat meneliti kata kunci dengan menggunakan kata-kata Iklan Google: Alat Kata Kunci, layanan ini disediakan oleh Google secara gratis.

2. Gunakan Domain yang Berisi Kata Kunci

Setelah algoritma penguin pembaruan terakhir, beberapa orang mengatakan bahwa kata kunci pada domain adalah sesuatu yang buruk karena dapat dianggap SPAM oleh mesin pencari.

 Saya bukan ahli SEO atau memiliki keahlian super di dunia SEO, tapi saya cukup mengerti bahwa di dunia pemasaran online banyak orang mengatakan hal-hal yang tidak pasti karena mereka paling mengerti banyak hal tentang SEO.

Sebenarnya, domain tidak harus mengandung kata kunci, itu bukan keharusan. Tetapi dengan memasukkan kata kunci dalam domain tentu akan membantu mesin pencari untuk mengetahui fokus dari situs web yang dibuat. 

Misalnya, membuat web tentang penyedia layanan SEO atau layanan backlink, bisa saja menggunakan domain gudangbacklink.com, rajaseo.com, seomax.com, ratuseo.com, dan lainnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x