Mohon tunggu...
Analgin Ginting
Analgin Ginting Mohon Tunggu... Penulis dan Motivator Level 5

Peduli, Memberi dan Berbagi.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mengangkat Lyodra sebagai Duta Anti Narkoba Karo

8 April 2020   16:50 Diperbarui: 8 April 2020   16:50 42 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengangkat Lyodra sebagai Duta Anti Narkoba Karo
Sumber Photo : Koleksi Pribadi

Ada sebuah photo Lyodra  yang membuat saya  berfikir cukup lama.  Photo  tersebut adalah saat Lyodra berkesempatan mengunjungi  Kantor Moderamen GBKP di Kabanjahe, dimana ketua moderamen sendiri yaitu Pdt Agustinus Purba STh, MA menyambut nya.  

Ikut pun menemani kunjungan Lyodra  Br Ginting adalah Kadishub Kab Karo Gelora Fajar Purba dan juga Champion Ginting SH Ka Biro Hukum, Kantor Moderamen GBKP.

Pada photo tersebut saya melihat Lyodra sebenarnya  sudah merasa lelah, namun dia tetap berusaha untuk membuat positif dan semarak  waktu kunjungannya.  

Tidak ada senyum sumringah yang diekspresikannya,  namun dia terkesan berusaha untuk membuat penampilannya tetap baik supaya orang lain tetap merasa bahagia atas kehadirannya. 

Diujung  perenungan saya mendapatkan sebuah pemahaman akan kedalaman pribadi sorang Lyodra yang baru saja dinobatkan sebagai Diva Baru Indonesia berkat kemenangannya di Indonesian Idol  musim ke 10, tahun 2020.  

Lyodra adalah orang  baik, Lyodra adalah pekerja keras, Lyodara selalu berusaha untuk membuat orang lain merasa senang dengan kehadirannya dan Lyodra adalah juara.  

Singkatnya Lyodra mempunyai  potensi dan performance menjadi orang paling berprestasi dalam dunia musik, dan juga berprestasi dalam kemanusiaan.

Lyodra menurut saya mempunyai karakter yang menentukan destiny nya, yaitu nasibnya atau  takdirnya.  Lyodra berhasil dididik di keluarganya,  satu materi pembelajaran paling penting  dalam kehidupan ini yaitu karakter . 

Karakter yang dimiliki Lyodra menurut saya adalah ketekunannya berlatih untuk menggapai cita citanya, dan  karakter untuk menghargai dan baik kepada semua orang.

Banyak ahli  pembangun karakter (Character Building)  menekankan bahwa karakter paling banyak dibangun di tengah keluarga, melalui didikan dan prioritas orang tua, ayah dan ibu.  

Beberap kali sang host Indonesian idol bertanya kepada Lyodra, apa peranan paling besar orang tua dalam kariernya, dan dijawab dorongan dan penyertaan ayahnya dan ibunya kepada dirinya untuk tampil percaya diri, rajin berlatih, dan tidak pernah putus asa.  Dengan demikian Lyodra  bisa dikatakan sebagai hasil didikan orang tua kepada anaknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN