Mohon tunggu...
Alfredo AhmadYusuf
Alfredo AhmadYusuf Mohon Tunggu... Supir - Mahasiswa

Semangat

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Membuat 3 Lampu Projector pada Yamaha Xeon GT 125

25 Oktober 2021   01:34 Diperbarui: 25 Oktober 2021   01:48 237 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Motor Matic Yamaha Xeon Injeksi 2014

Kali ini kami akan membahas tentang Modifikasi Lampu Sepeda Motor matic yamaha Xeon GT tahun 2014. Seperti dilansir dari kompasotomotif.com bahwa GT 125 Eagle Eye membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sangat percaya diri mampu lebih banyak berbicara di segmen skutik menengah-atas 125cc. Setelah kurang greget dengan Xeon, kini muncul pesaing sesunggunya Honda Vario Techno 125. Banyak bekal ditanamkan, termasuk menampung banyak masukan konsumen.  Pada desain lampu depannya GT125 memiliki desain seperti mata elang atau eagle eye dengan lampu menyipit, reflektor dan lensa warna biru. 

Spesifikasi Yamaha GT125 lainnya adalah bodynya terdapat emblem logo 3d dan stiker chrome dengan kombinasi warna striping. Pada body kitnya juga membentuk desain yang mirip sirip hiu sehingga akan menimbulkan kesan gagah dan berani. Berat dari motor Yamaha GT125 eagle eye adalah 101 kg, cukup ringan untuk kelas motor matik karena diklaim oleh Yamaha lebih ringan 14 kg dari varian sejenis milik merek lain. Itulah spesifikasi Yamaha GT125 di sektor desainnya.

Kelebihan dari desain Yamaha GT 125 Eagle Eye yang akan membuat orang merasa percaya diri ketika mengendarai motor matic yamaha ini yakni desain motor yang dibalut dengan sangat apik, yang mana kesan sporty pada motor Yamaha GT 125 Eagle Eye sangat terlihat berkat penggunaan body yang dibuat lebih futuristik. Belum lagi dengan bentuk headlamp yang menyerupai mata elang seakan memberikan kesan yang kokoh dan agresif. Sedangkan baluran body dengan warna yang metalic semakin menegaskan kesan yang modern pada motor ini.

Untuk menambah kesan desain lampu lebih sporty pada kali ini seorang laki-laki yang biasa dipanggil agus ini membuat lampu projector dari reflektor Yamaha GT125 Eagle Eye. membuat tampilan menjadi gagah dan berani tidak tanggung-tanggung dengan membuat 3 lampu projector.

1. Menyiapkan Reflektor Yamaha GT 125 Eagle Eye yang akan di eksekusi 

Reflektor Yamaha Eagle Eye dan Lampu Projector 
Reflektor Yamaha Eagle Eye dan Lampu Projector 

Kali ini pak agus ini membuat projecktor dari bahan yang sudah pernah dikerjakannya yaitu menambahkan 2 lampu projector lagi di bagian lampu senjanya pada kanan dan kirinya. 

Dengan mencoak dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran lampu projector itu dengan menggunakan bor dan mencopot reflektor dalamnya. 

Spesifikasi lampu projector yang berada di tengah berukuran 3 inchi dengan menggunakan projector Hid Ultimate dengan cahaya yang cukup meyebar dari kiri dan kanan.

2. menempelkan lampu projector pada sisi kiri dan kanan

Lampu Projector Hid Ultimate dan Lampu Projector LED 
Lampu Projector Hid Ultimate dan Lampu Projector LED 
Pada posisi ini bapak agus mengubah dudukan lampu senja Yamaha Eagle Eye GT125 agar lampu utama pada Projector LED tidak menyorot ke muka atau mata orang lain dari arah yang berlawanan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan