Mohon tunggu...
Nur Alfiyani
Nur Alfiyani Mohon Tunggu... Sales - Proses Belajar

DALAM MASA PERTUMBUHAN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kuliah Online Tak Kunjung Usai, Ini Pendapat Para Mahasiswa

30 Juni 2021   19:18 Diperbarui: 30 Juni 2021   19:35 23 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kuliah Online Tak Kunjung Usai, Ini Pendapat Para Mahasiswa
wawancara dengan Kamiila Mahasiswa UAI dan Wulan Apriani Mahasiswa UHAMKA, wawancara dilakuakan secara virtual. Dok. pribadi

JAKARTA - Sudah setahun lebih para mahasiswa melakukan kuliah online,tindakan ini berkaitan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas penyebarannya. Beberapa mahasiswa setuju dengan kuliah online ini dan ada beberapa juga mahasiswa yang kesulitan jika terus menerus melakukan pembelajaran secara online. Mereka setuju sebab lebih mudah meakukan kuliah bisa dimana pun dan kapan pun,namun mahasiswa yang kesulitan sinyal mngeluhkan jika harus terus menerus melakukan kuliah online.

"menurut saya kuliah online saat ini sangat membantu sih,jadi kita bisa kuliah dimana aja,gak harus datang dulu ke kampus". Ucap Wulan Apriani Mahasiwa UHAMKA (29/6)

Mahasiswa UHAMKA,wulan mendungan kegiatan kuliah secara online iia juga menjelakan dengan melakukan kuliah online ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19,yang saat ini semakin meluas penyebarannya.

"iyaa,dengan kita kuliah online,kita juga mampu memutus rantai Covid-19." Ucap Wulan

Bedahalnya dengan Kamila,Mahasiswa UAI yang tidak mendukung kegiatan kuliah online. Menurutnya kuliah online memiliki banyak kekurangan,seperti saat kesuliatan dalam sinyal. Ini mampu mengganggu kegiatan kuliah online,sulitnya sinya mampu mengurangi komunikasi antara dosen dan mahasiswa.

"kalo menurut saya kuliah online itu agak menyulitkan,untuk internet. Kalau tidak stabil,pembahasan didalam kuliah online juga jadi terhambat karna bisa saja ketika dosen sedang menjelaskan karena sinyal yang tidak stabil membuat materi kurang jelas padahal penjelasannya sangat penting". Ucap Kamila Mahasiswa UAI (29/6)

Kamila mengeluhkan bahwa semenjak kuliah online tugas yang diberikan semakin banyak. Setiap dosen memberikan tugas yang berbeda-beda dan tingkat kesulitan masing-masing,terlebih lagi saat ini iaa lebih sering mengerjakan secara individu dibanding kelompok.

"Semenjak kuliah online tugas yang diberikan dosen banyak dan terus menerus,terlebih lagi tugas sekarang lebih banyak individu dibandingkan kelompok". Ucap Kamila

Walaupun kedua mahasiswa ini memiliki pendapat yang berbeda dengan pembelajaran online,mereka mendukung dengan adanya program perkuliahan secara online ini mampu memutuskan penyebaran Virus Covid-19,dengan tetap dirumah dan menjaga kebersihan diri ini menjadi upaya agar virus ini tidak mudah menular.

"iyaa kalo menurut saya kuliah online ini bisa mengurangi penyebaran virus covid-19,dengan kita dirumah aja kita sudah membantu para tenaga kesehatan".ucap kamila

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN