Mohon tunggu...
Alfira Fembriant
Alfira Fembriant Mohon Tunggu... Lainnya - Instagram : @Alfira_2808

Music Director and Radio Announcer STAR 105.5 FM Pandaan Pasuruan East Java (from 2012 until now) 📻

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Surat Cintaku, dari Centang Biru hingga Vakum Menulis di Kompasiana

31 Desember 2020   03:54 Diperbarui: 31 Desember 2020   04:00 268
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar from Freepik

Terakhir saya menulis surat cinta itu sekitar 3 tahun lalu, ketika masih LDR dengan yang lalu. Hehe

Tapi okay, yang lalu terpaksa harus berlalu. Dan sekarang, ada harapan baru di tahun yang baru.

Saya yakin, mayoritas di antara kompasianer nantinya akan menyebutkan harapan tentang pandemi Covid-19 di tahun 2021 bisa segera ditaklukkan.

Namun karena sudah akan diwakili banyak orang tentang harapan tersebut, saya ingin menulis surat untuk tahun 2021 akan harapan dan target saya di tahun 2021, di luar Covid-19.

Sebelum ke harapan, saya ingin flashback terlebih dahulu tentang beberapa hal yang sangat berkesan di tahun 2020, yaitu:

1. Saya Menikah

Ya, saya menikah pada 3 Januari 2020, sebelum Covid-19 datang ke Indonesia. Saat itu saya juga sempat bulan madu ke Pulau Bali. Dan selengkapnya mungkin akan saya tulis di artikel lainnya, saat Anniversary pernikahan tentang hal ini dalam waktu dekat.

2. Saya menemukan Kompasiana

Saya pernah menceritakan hal ini, tentang bagaimana saya excited di sini, karena bermula dari Insomnia. Suatu hal yang membuat saya terjaga di tengah malam sampai pagi hari, membuat saya stres.

Tapi tidak untuk saat ini, karena saya sudah menemukan teman begadang saya sejak 25 Agustus 2020 lalu, yaitu Kompasiana. Sehingga ciri khas saya adalah penulis tengah malam, alias selalu menayangkan artikel tengah malam hingga dini hari.

3. Saya bergabung Komunitas Inspirasiana Squad

Sudah lama saya ngefans dengan akun "Ruang Berbagi". Tiba-tiba di bulan Oktober 2020, saya mendapat inbox dari akun tersebut untuk bergabung bersama dalam komunitas INA (Inspirasiana Squad), karena dinilai untuk banyak artikel-artikel saya sudah masuk pada kriteria rekan-rekan di INA.

Di komunitas tersebut saya sangat excited, karena puluhan anggotanya adalah kompasianer pilihan yang mayoritas adalah artisnya Kompasiana. Mereka semua sangat lucu, sangat menginspirasi, dan mood booster tersendiri bagi penulis junior seperti saya. Sehingga bergabung di komunitas ini adalah suatu hal yang berkesan bagi saya di tahun 2020.

4. Dukungan Pasangan (Suami) Menulis di Kompasiana

Saya pernah mendapatkan curhat dari sesama kompasianer, bahwa ia sangat sedih dan penuh perjuangan untuk menulis di forum ini. Hal itu karena pasangannya tidak mendukung ia menulis karena suatu hal yang satu, dan hal lainnya. Sehingga pertengkaran itu selalu ada di setiap harinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun