Mohon tunggu...
Muhamad Alfin Afrizal
Muhamad Alfin Afrizal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Biru

Akan mengisi artikel hiburan dengan mereview anime, membahas manga, dan meresensi sebuah novel.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Review Anime "Kanata no Astra": Berpetualang dan Bertahan Hidup di Luar Angkasa

1 Desember 2021   09:25 Diperbarui: 2 Desember 2021   06:23 305 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aries ketika mengabadikan momen (sumber : jurnalotaku.com)

Akhir-akhir ini, saya lebih sering menonton anime yang sedang tayang pada musim ini, seperti Komi Can't Communicate, Ousama Ranking, Mushoku Tensei, dan beberapa lainnya dibandingkan marathon anime yang sudah tamat.

Kanata no Astra atau judul dalam bahasa Inggrisnya Astra Lost in Space adalah anime yang tayang pada musim panas 2019. Kanata memiliki arti di luar yang berkaitan dengan luar angkasa, sedangkan Astra artinya bintang.

Anime ini memiliki 12 episode dengan episode pertama dan terakhir berdurasi 48 menit. Anime ini digarap oleh studio Lerche dengan genre petualangan, misteri, dan sci-fi serta bertemakan luar angkasa.

Sinopsis

Pada tahun 2063, perjalanan ruang angkasa layak dan tersedia secara komersial. Saat Aries Spring yang ceria tiba di pelabuhan antariksa untuk menghadiri sebuah kamp di planet jauh McPa, dompetnya tiba-tiba direbut oleh pencuri yang ceroboh.

Untungnya, Kanata Hosijima yang atletis dapat mengambilnya untuknya, dan Aries segera menemukan bahwa dia termasuk di antara sekelompok remaja yang akan bepergian bersamanya dalam perjalanan sebagai tim B-5.

Setelah tiba di tempat perkemahan mereka, perjalanan kelompok menjadi lebih buruk ketika bola cahaya hitam yang aneh menyedot mereka ke jangkauan luar angkasa yang luar. 

Terdampar tanpa harapan, mereka menemukan kapal yang ditinggalkan di dekatnya yang memberi mereka sarana untuk kembali ke rumah. Namun, mereka segera menemukan bahwa mereka tidak sedekat perkemahan mereka seperti yang mereka kira, tetapi sebenarnya ribuah tahun cahaya dari rumah.

Dengan kesadaran ini, kesembilan anggota harus hati-hati mengelola sumber daya mereka, mempertahankan kekuatan mereka, dan bersatu sebagai satu untuk menaklukkan kegelapan ruang bersama-sama.

Sementara alasan di balik hambatan tiba-tiba perjalanan mereka masih belum diketahui, mereka tetap memulai perjalanan berbahaya kembali ke rumah dengan kapal baru mereka, Astra.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan