Mohon tunggu...
Muhamad Alfin Afrizal
Muhamad Alfin Afrizal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Biru

Menulis apa yang ingin ditulis. Itu saja.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Manga Dr. Stone Reboot: Byakuya, Chapter 5: Perjuangan Rei Mencegah ISS Terbakar di Atmosfer

23 Juli 2021   09:30 Diperbarui: 25 Juli 2021   09:03 180 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manga Dr. Stone Reboot: Byakuya, Chapter 5: Perjuangan Rei Mencegah ISS Terbakar di Atmosfer
unduhan gambar dari komikindo.co

Senantiasa diingatkan bagi para pembaca yang belum membaca chapter sebelumnya, diperbolehkan untuk membaca terlebih dahulu jika berkenan.

Mengingat chapter sebelumnya yang dimana kapal soyuz yang dinaiki Connie, Lillian, dan Shamil menyimpang jauh dari lintasan. Byakuya dan rekannya yang tersisa mencari cara sampai teringat dengan adanya Rei. Byakuya, Darya, dan Yakov beranjak dari stasiun luar angkasa meninggalkan Rei seorang diri. 

Manga Dr. Stone Reboot : Byakuya chapter 5.

Pada chapter ini akan menceritakan tentang Rei yang ditinggalkan Byakuya dan rekan-rekannya. Di awal panel, terlihat manusia di bumi berubah menjadi batu. Rei diberitahu tentang hal itu dan kini rekannya serta orang yang membuat Rei meninggalkan dirinya.

4 hari sejak proses pembatuan. Hal yang dilakukan Rei adalah menunggu dengan sabar dalam mode siaga dan mengisi ulang baterainya. Rei selalu memikirkan sosok Byakuya yang akan kembali pada dirinya. 30 hari sejak proses pembatuan, Rei masih tetap menunggu Byakuya pulang.

126 hari sejak proses pembatuan, Rei merasakan ada sesuatu di stasiun luar angkasa. Itu hanya sampah luar angkasa yang masuk ke dalam ISS. Bagian sayap dan tenaga ISS mulai rusak. Sampah yang masuk hanya berukuran 1 gram, tapi hal itu memiliki daya hancur bagaikan satu/dua granat.

Dikarenakan saat itu persediaan listrik masih banyak, Rei harus memperbaiki baterai tenaga suryanya. Untuk membetulkannya, Rei harus pergi keluar dan ini adalah kali pertamanya. Rei ragu melakukannya karena dirinya hanya bisa beroperasi jika ada udara. Rei mengingat sosok Byakuya yang pantang menyerah.

Hal yang harus dilakukan Rei adalah melakukan canadarm. Rei akan menjadikan dirinya bisa bergerak di ruang hampa udara. Ia juga teringat perlengkapan ujian Shamil. Rei bisa memodifikasi benda itu dan menggunakannya.

Rei membuka pintu luar angkasa. Ia tidak langsung keluar dan bertindak, melainkan menatap ke langit-langit. Rei dengan canadarm berhasil tersambung dengan kapal luar angkasa. Oh ya, canadarm adalah nama yang diberikan kepada rangkaian senjata robotik khas yang dirancang oleh Badan Angkasa Kanada (CSA) dan dipasang di orbit kapal angkasa NASA. (sumber : ms.lightups.io)

Rei terkejut melihat bumi di hadapannya, tempat Byakuya berada sekarang. Tidak ada yang bisa Rei lakukan untuk memperbaiki baterai tenaga suryanya dan tidak ada suku cadang penggantinya di ISS. Tapi Rei berhasil memperbaiki jalur tenaganya. Rei percaya mereka akan baik-baik saja saat Byakuya kembali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x