Mohon tunggu...
Muhamad Alfin Afrizal
Muhamad Alfin Afrizal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Biru

Menulis apa yang ingin ditulis. Itu saja.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Manga Dr. Stone Reboot: Byakuya, Chapter 1 : Bantuan Umat Manusia

12 Juli 2021   19:20 Diperbarui: 13 Juli 2021   08:54 275 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manga Dr. Stone Reboot: Byakuya, Chapter 1 : Bantuan Umat Manusia
unduhan gambar dari komikindo.co

Siapa disini penggemar seri Dr. Stone? Mungkin banyak para pembaca dan saya salah satunya. Seri animenya yang memberikan komedi di dalamnya, pengetahuan, dan keseruan kerajaan sains. Ternyata ada manga spin-off dari manga utamanya, yaitu Dr. Stone Reboot : Byakuya.

Manga ini memiliki 1 volume dengan 9 chapter. Manga ini pertama kali terbit pada tanggal 28 Oktober 2019 sampai 23 Desember 2019. Manga ini mendapatkan rating berdasarkan MyAnimeList yaitu 7.65 serta menduduki rank 1741. Berikut adalah sinopsis dari manga Dr. Stone Reboot : Byakuya.

Apa astronot terakhir umat manusia, Byakuya Ishigami, lakukan ketika dia melihat semua orang di bumi berubah menjadi batu dari stasiun luar angkasa internasional? Sebuah cerita sampingan khusus ditulis dan digambar oleh Boichi Sensei sendiri! Serialisasi simultan dan serialisasi cerita sampingan pertama dalam sejarah Weekly Shonen Jump! (sumber : MangaPlus) 

Manga Dr. Stone Reboot : Byakuya chapter 1.

Pada awal panel, suasana saat itu malam hari yang menampilkan Senku dan Byakuya. Saat itu 5 tahun sebelum umat manusia berubah menjadi batu. Mereka berdua saat itu sedang berada di tengah kota. Byakuya menoleh ke arah Senku dan menanyakan pelajaran sainsnya.

Senku mengatakan kalau dirinya 10 miliar lebih baik dari Byakuya. Senku tidak seperti anak-anak pada umumnya, ia sudah mengetahui tentang fisika kuantum. Senku yang sedang mengikuti langkah Byakuya menanyakan universitas tempat bekerja paruh waktu Byakuya.

Byakuya memberitahu kepada Senku bahwa berkat dirinya, ia dipilih menjadi astronot. Byakuya ingin menunjukkan sesuatu yang hebat kepada Senku sebagai ucapan terima kasihnya.

Sesampainya mereka di Universitas Hiromatsu, Senku terkejut karena di sana terdapat robot. Robot itu setengah badan dengan wujud wanita. Senku bertanya-tanya serta kagum, bagaimana Byakuya bisa membuat robot itu. Sayangnya, itu hanya sebuah model. Wajah kagum Senku langsung lenyap setelah mendengarnya.

Wujud robot itu bisa dikatakan menyedihkan, begitupun yang dikatakan oleh Byakuya. Ia meminta maaf karena sudah memperlihatkan robot yang menyedihkan. Robot itu berwujud persegi dengan dua tangan yang berbentuk tangan kepiting, dan kakinya yang terbentuk dari kipas serta bernama Rei 23.

Namun, Senku merasa itu bukan robot yang menyedihkan karena ia tersadar akan sesuatu. Senku merasa robot itu menarik, karena robot itu bisa bergerak di gravitasi nol. Byakuka senang Senku menyadari hal tersebut.

Byakuya menyesuaikan tinggi badannya dengan Senku dan berkata sebentar lagi dirinya akan pergi ke Rusia untuk latihan. Setelah itu, dia akan pergi ke angkasa dan membawa banyak suvenir sains untuk Senku. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x