Mohon tunggu...
Teknologi

Pengaruh Teknologi terhadap Pemikiran Anak Bangsa

23 September 2018   07:31 Diperbarui: 23 September 2018   07:36 0 0 0 Mohon Tunggu...

Abstraksi

Tugas ini termasuk salah satu tugas kuliah yang harus dipenuhi dan dikerjakan sesuai dengan perintah Dosen pengampu yaitu Bapak M. Arif Mustaqim selaku dosen Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan yang memberikan tugas ini.

Alfiatun Nafisah adalah Mahasiswi IAIN JEMBER Fakultas FUAH Prodi IAT.

Pendahuluan 

Tehcnologi merupakan sarana untuk menyediakan barang-barang yang dibutuhkan bagi kelangsungan hidup manusia . Tanpa IPTEK manusia kebingungan dalam mencari pemahaman yang kurang dimengerti, dan begitu pula sebaliknya dengan adanya IPTEK kita dapat mencari, mengaplikasikan serta memahami hal-hal yang belum pernah kita pelajari sebelumnya. Dan dengan IPTEK pula kita lebih mudah dalam prospek, apabila yang menjadi (PNS) Pegawai negeri sipil. Tidak hanya kita dapat melihat disekitar kita, sudah menggunakan IPTEK atau belum sama sekali. Jelas pasti sudah menggunakannya karena penyebaran IPTEK sudah menjurus hampir keseluruh dunia.

PEMBAHASAN

Dengan adanya Technologi kita bisa manfaatkan hal yang positif menjadi negatif karena IPTEK sangat berpengaruh dalam kelangsungan hidup manusia. Sebagai pelajar IPTEK sangatlah berguna untuk mencari dan memahami apa yang menjadi keilmuan masing-masing individu. Sebut saja dijaman ini yang sangat populer yaitu Internet. Internet adalah suatu jejaring sosial yang bisa digunakan untuk mempercepat mengakses komputer , dan mencari informasi juga sebagai Alat komunikasi dan pengolah aplikasi.

Manfaat internet:

1. Mencari informasi adalah mencari wawasan atau pengetahuan yang belum kita pahami.

2. Menambah pengetahuan adalah mencari wawasan atau hal-hal positif mengenai keilmuan dan pengetahuan baik secara intern maupun ekstern.

3. Memahami bahasa asing, disekolah kita pasti mempelajari bahasa Inggris maka dari itulah kita harus mengetahui serta memahami bahasa nasional maupun internasional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x