Mohon tunggu...
Meirri Alfianto
Meirri Alfianto Mohon Tunggu... Insinyur - Seorang Ayah yang memaknai hidup adalah kesempatan untuk berbagi

Ajining diri dumunung aneng lathi (kualitas diri seseorang tercermin melalui ucapannya). Saya orang teknik yang cinta dengan dunia literasi

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Artikel Utama

4 Alasan Mengapa HT Masih Banyak Digunakan

17 September 2021   15:42 Diperbarui: 18 September 2021   15:03 721 62 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
4 Alasan Mengapa HT Masih Banyak Digunakan
Handie Talkie. Foto: dokpri

Teknologi memang terus berkembang. Tidak terkecuali teknologi alat komunikasi yang semakin lama sudah semakin modern. Gawai (handphone) saja cepat sekali bergonta-ganti model. 

Model baru tumbuh menggantikan model lama dengan amat cepat. Coba cek gawai yang anda pegang saat ini, apakah masih ada dipasaran? Padahal mungkin anda baru membelinya setahun yang lalu.

Beberapa alat yang canggih dimasanya sekarang sudah tidak ada lagi. Pager misalnya, dulu orang tampak begitu keren membawa pager kemana-mana. 

Mesin fax, walaupun masih ada tetapi sudah tidak banyak digunakan. Bagaimana dengan telepon kabel? Setali tiga uang nasibnya. Masih adakah rumah yang menggunakan telepon rumah? 

Memang teknologi yang ada sekarang begitu canggih. Dulu mungkin tidak terbayangkan bakal ada teknologi secanggih saat ini.

Tetapi ada alat komunikasi jadul yang masih bertahan hingga kini. Apakah itu?

Ya, handie talkie yang sering disebut dengan singkatannya, HT. Alat ini tidak hanya masih eksis, tetapi bahkan banyak digunakan hingga kini. 

Di pasaran, alat ini pun masih banyak dijual. Pertanda bahwa HT masih diminati. Tengoklah security atau pekerja-pekerja di proyek, mereka pasti akan menggunakan HT sebagai alat untuk berkomunikasi di lapangan. 

Lalu para panitia event besar seperti konser atau pameran pun sering terlihat menggunakan HT untuk berkoordinasi. Kebetulan di tempat kerja saya juga masih menggunakan HT dalam pekerjaan sehari-hari untuk berkomunikasi di area perusahaan.

HT merupakan alat komunikasi dua arah tanpa kabel yang menggunakan frekuensi radio. Dua orang atau lebih bisa saling terhubung dengan menggunakan HT.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Teknologi Selengkapnya
Lihat Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan