Mohon tunggu...
Meirri Alfianto
Meirri Alfianto Mohon Tunggu... Insinyur - Seorang Ayah yang memaknai hidup adalah kesempatan untuk berbagi

Ajining diri dumunung aneng lathi (kualitas diri seseorang tercermin melalui ucapannya). Saya orang teknik yang cinta dengan dunia literasi

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

2021 Mau Nulis Apa di Kompasiana?

1 Januari 2021   08:55 Diperbarui: 1 Januari 2021   09:06 467
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Logo Kompasiana. Sumber : kompasiana.com

Tak terasa tahun sudah berganti lagi. Kita telah memasuki awal tahun yang baru. Tahun 2021, tahun pemulihan. Tahun yang penuh harapan (aminn..). 

Banyak teman-teman kompasianer yang sudah membagikan pencapaian yang keren-keren selama menulis di Kompasiana setahun yang lalu. Ada yang berbagi kisah artikel yang baru pertama kali diangkat headline, pencapaian jumlah artikel yang ditulis, dapat award blog competition, pencapaian jumlah artikel headline, dan lain sebagainya. Semua hal yang menurut saya patut diapresiasi. 

Anda tidak harus menjadi minder bila pencapaian anda tidak wah atau biasa saja seperti saya. Karena menulis itu adalah kepuasan hati. Menulis adalah kesenangan. Jadi selama anda happy menulis, anda mendapatkan kesenangan dan kepuasan jiwa, itu sudah cukup. Itu adalah prestasi. Setidaknya bagi diri sendiri.

Kondisi Rumah Bersama Kompasiana

Saya tertarik melihat pencapaian Kompasiana di tahun 2020 yang dapat kita lihat di kaleidoskop Kompasiana. Silahkan klik pada tautan ini atau tengok pada tangkapan layar dibawah ini. 

Tangkapan layar statistik 2020. Sumber: kaleidoskop Kompasiana
Tangkapan layar statistik 2020. Sumber: kaleidoskop Kompasiana

Inilah kondisi rumah kita di tahun 2020. Satu kata dari saya: luar biasa. Dalam kurun waktu setahun saja, rumah kita ini semakin besar dengan hadirnya 242.769 anggota keluarga baru. 

Kalau kita ambil rata-rata setahun ada 365 hari, berarti tiap hari ada tambahan 665 anggota baru atau 28 orang bergabung dengan Kompasiana setiap jam! Maka pantaslah bila platform Kompasiana ini disebut juga dengan blog keroyokan. 

Dari segi pageviews tak kalah hebat. Lebih dari 630 juta views. Sebuah hal yang amat membanggakan. Ini juga tak lepas dari kerja keras tim Kompasiana yang aktif membagikan tulisan lewat medsos, serta tentu saja para kompasianer yang menghasilkan tulisan berkualitas dan tak kalah rajin membagikan artikel lewat media sosial. 

Pada bagian jumlah konten yang ditayangkan, ada 211.358 artikel yang dirilis. Itu artinya ada 579 artikel terbit setiap harinya. Tapi tunggu, dibawah ada keterangan bahwa statistik ini diambil dari periode Januari-November 2020. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun