Mohon tunggu...
Alfaro Rico
Alfaro Rico Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa || Penggiat Aksara || Pecandu Buku || Bisa di hubungi di alfaromohrec@gmail.co

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana

Yuk Menyisihkan Bonus THR dengan Cara Ini

11 Mei 2019   23:59 Diperbarui: 12 Mei 2019   00:20 23 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk Menyisihkan Bonus THR dengan Cara Ini
Riaubook.com

Ramadan, tentu pngeluaran dan pemasukan akan meningkat pada bulan ini. Entah dalam segi apapun itu, namun yang menyenangkan sekali adalah masalah gaji THR. Membahas tersebut, tentunya gaji THR adalah sebuah hal yang paling sangat di harapkan oleh semua orang. Ada yang membutuhkan THR untuk biaya mudik, ada yang membutuhkannya untuk membeli barang-barang baru, dan tentu masih banyak lagi.

Namun, sebenarnya jika alangkah lebih baik, bonus tambahan yang di dapat di Hari Raya tersebut, sebagian disisikan untuk kebutuhan lain yang akan datang. Janganlah langsung menghabiskan semuanya, agar tidak menjadi pribadi yang boros. Memang mungkin terkadang bagi kita susah untuk sedikit menyisihkan uang tersebut, namun setelah saya mengetahui informasi terbaru dari Bank BCA, yang ternyata sekarang menyediakan cara untuk membuka rekening baru cukup dengan melalui aplikasi HP.

Tentu solusi itu cukup menarik sekali dilakukan, apalagi untuk kita yang terkadang bingung mau di simpan kemana uang ini agar tidak mudah habis. Lalu bagaimana cara membuka rekening baru tersebut?

Pertama, kita harus memiliki aplikasi BCA mobile. Setelahnya kita masuk pada halaman utama mobile banking, kemudian pilih 'buka rekening baru'. Pastikan juga bahwa nomor handphone kita belum terdaftar di BCA mobile. Disana akan ada empat tahap mudah untuk membuka rekening tabungan. Pilih jenis tabungan yang kita inginkan, lalu melakukan verifikasi nomor handphone, dan membuat kode akses. Lengkapi juga dokumen-dokumen yang diperlukan.

Jangan lupa lengkapi informasi pribadi juga, dan pilih jenis kartu yang diinginkan. Isi alamat email yang diperlukan, dan pilih cabang rekening terdaftar. Review kembali dan konfirmasi data-data yang telah di isi. Lalu lakukan videocall untuk verifikasi data. Langkah terakhir, buat PIN untuk aktivasi mobile dan internet banking. Jika kurang jelas bisa di lihat di channel youtube resmi BCA, di https://youtu.be/5Q-yOXQKgVw

Selamat, kini rekening telah berhasil dibuat. Sudah saatnya sebagai generasi yang milenial, kita tidak perlu ribet-ribet lagi. Cukup dengan aplikasi di handphone, kita sudah bisa membuat rekening tabungan, tanpa perlu antre-antre lagi. Dengan begitu, kita juga bisa menabung atau menyisihkan tunjangan hari raya kita.

Alfaro Rico

https://www.facebook.com/rico.bonek.9 

VIDEO PILIHAN