Mohon tunggu...
faridh elkhansa
faridh elkhansa Mohon Tunggu... Penulis - Mom Writer and MomPreneur

Menulis adalah pekerjaan keabadian

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Instan Payment Memudahkan Ibu Rumah Tangga Jualan Online

18 Juli 2022   14:15 Diperbarui: 18 Juli 2022   14:29 330
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ibu rumah tangga rempong seperti saya memang paling aman bekerja dari rumah saja, salah satunya dengan jualan online. Rebahan manja sembari mengurus anak-anak di rumah tapi menghasilkan uang itu nikmat tiada tara, ya, walaupun uang yang didapat masih recehan. 

Tidak bisa dipungkiri, sih, walau emak-emak berdaster, upgrade diri mengenai ilmu bisnis harus tetap jalan. Karena zaman terus bergulir, kecanggihan tekhnologi dan kemajuan hidup sosial selalu berubah sesuai dinamikanya. 

Saya tidak mau kalah, dong dengan anak-anak muda yang mempunyai gairah bisnis tinggi, hal inilah yang menjadi alasan saya mencari seorang mentor bisnis. 

Berkenalan dengan Sebuah Landing Page

Berkah dari belajar dan berjumpa mentor bisnis, saya jadi mengenal istilah landing page sebagai sebuah traffic yang akan meramaikan bisnis kita di sosial media hingga berujung closingan.  

Landing page ini bermanfaat sekali bagi saya yang kurang main keluar rumah. Cukup cantumkan link di sosial media, pengunjung akan mudah melihat dan mengetahui segala informasi tentang saya dan produk yang saya jual. 

Bagi saya yang super rempong dengan empat anak usia 1, 3, 6, dan 8 tahun, bisnis pemula yang belum memiliki omzet tetap, memilih landing page ringkas dan mudah tentu saja menjadi suatu pilihan yang tepat. 

Misalnya Tribellio Page milik Denny Santoso, dalam satu kali klik link Tribellio page ini pengunjung bisa mengakses semua informasi tentang saya juga produk yang saya jual, bahkan pengunjung visa langsung memesan produk serta membayarnya saat itu juga. 

Kendala Pebisnis Online

Salah satu kendala yang saya alami dalam bisnis online sebelum mengenal landing page adalah, saya harus standby saat ada calon customer yang ingin mengetahui lebih jauh produk saya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun