Mohon tunggu...
derfax_phan
derfax_phan Mohon Tunggu... xxx

pemula

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Drama "Start Up", Drama Korea untuk Menjadi Pengusaha Start Up Sukses

10 Desember 2020   17:05 Diperbarui: 17 Desember 2020   14:30 16558 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Drama "Start Up", Drama Korea untuk Menjadi Pengusaha Start Up Sukses
Tirto.id

Pada masa pandemi saat ini,banyak amsyarakat indonesia menggandrungi drama khususnya drama korea.Drama korea bisa dijadikan bahan untuk mengisi kebosanan dimasa pandemi saat ini.

Setelah pada awal tahun kita digemparkan dengan drama World of marride yang menceritakan kehidupan berumahtangga yang penuh konflik itu ,dan ditambah drama clash landing of you yang menceritakan kehidupan asmar tentara korea utara dan wanita korea selatan.

Di akhir tahun 2020, muncullah drama baru yang sangat digemari oleh kalangan anak rebahan karena cerita yang menarik dan kerseteruan antara #TIM DOSAN dan #TIM JIPYO.Lantas apa sih drama START UP ini ,dan kenapa drama ini sangatlah digemari oleh masyarakat .kita bahas yuk...

cnn.com
cnn.com
START UP adalah drama garapan History D&C dan tayang di TVN ini menceritakan seorang Jipyo(Kim Seon Ho) sebagai mentor  SAMSAN Tch yang berisi Dosan (Nam Joo Hyuk),Seol Dal Mi(Bae Suzy), Saha (Stephanie Lee), Kim Yong San (Kim Dowon), Lee Chul san (Yoo Su Bin) yang berjuang membangun Start up mereka di Sand Box.

Mereka membangun perusahan dengan aplikasi Yeonsil yaitu aplikasi untuk orang buta.Disini menceritakan lika liku menjadi pengusaha Start up ,dan bagaimana membangun Start Up.

Drama ini  sumpah,keren banget .dari segi cerita,pengambilan gambar,dan pemain semua terkemas dengan sangat bagus dan tidak kaku.Episode 1 START UP bisa dibilang episode perdana terbaik yang pernah saya tonton,karena disana dimulai dengan setting flashback ke jaman Dalmi, In Jae(kakak dalmi) dan ayah dalmi yang penuh konflik.

Di mulai permasalahan pekerjaan ayahnya yang menyebabkan ayah dalmi dipecat,ibunya ingin bercerai karena financial keluarga,dan perpisahan dalmi dengan kakak dan ibunya.

hellokpop.com
hellokpop.com
Disisi lain,ada Jipyo yang seorang yatim piatu yang dikelaurkan panti asuhan membuat Jipyo tidak memiliki siapa siapa,dan bertemu dengan Halmonie (nenek dalmi) yang kebetulan hidup sendiri .Halmonie menolong Jipyo karena mengaggap dia anak baik dan jujur dan dia mengasuh Jiyo berbulan bulan sampai lulus.

Jipyo juga menjadi sahabat pena Dalmi dengan nama Dosan ,ya,nama palsu.Kok mau jadi sahabat pena dalmi,ok...sebenarnya Jipyo disuruh Hlamonie untuk menhubur dalmi hingga bertahun tahun.

Hingga suatu ketika Jipyo diterima kuliah di Seoul dan harus meninggalkan Halmonie,(BTW sebenarnya Jipyo berinvestasi reksa dana gitu,dan dia menggunakan rekening Halmonie untuk trading,dan pada saat yangs ama Halmonie memiliki masalah finansial karena ayak Dalmi butuh uang dan mengharuskan menutup rekening......dan Halmonie terkejut karena uang di rekening bertambah menjadi 16 juta won.

Dia pun mengambi uang itu dan menutup rekening),di waktu yang saya Jipyo,membutuhkan uang,dan teryata uang hilang dan menuduh halmonie mencuri uang tersebut......dan ternyata tidak ,uang itu masih utuh dan diberikan keJipyo sebelum ke Seoul.Jipyo pergi dengan malu dan sedih ,dan meninggalkan Hammonie.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x