Mohon tunggu...
derfax
derfax Mohon Tunggu... agung

pemula

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Anxiety Disorder, Gangguan Psikis yang Sering Dialami Idol K-Pop

4 Februari 2020   07:37 Diperbarui: 4 Februari 2020   07:40 83 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anxiety Disorder, Gangguan Psikis yang Sering Dialami Idol K-Pop
https://www.idntimes.com

Siapa yang tidak mengenal Mina Twice ,idol asal jepang yang sangat cantik ini baru baru ini memutuskan untuk hiatus (rehat) dari grubnya karena alasan kesehatan. Mina didiagnosis mengalami gangguan kecemasan atau anxiety disorder, gangguan dimana sikis merasa cemas dan tidak tenang. Selain Mina ada juga seperti Kang Daniel  yang juga mengalami gangguan kecemasan. Lah kenapa idol KPop sangat rentan depresi dan kenapa bisa terkena gangguan kecemasan. erikut penjelasanya.

Newsen.com
Newsen.com

(Generalize Anxiety Disorder) adalah gangguan sikis yang menyebabkan pikiran kita merasa cemas dan tidak  bisa tenang dalam menjalani aktifitas. Gangguan  ini memang tergolong dalam depresi, dan penyebabnya ya karena kita kelelahan dan di bawah tekanan.

Idol Kpop sering sekali mengalami gangguan kecemasan ini karena industri hiburan korea yang sangat ketat dan standart kualifikasi yang tinggi membuat mereka merasa tertekan dengan target dan apalagi ditambah dengan haters.

Faktor kelelahan juga penyebab yang besar karena Idol bisa berlatih menari dan menyanyi setiap hari dan lebih dari 8 jam, apalagi pas mereka pada promosi album baru, mereka bisa sangat padat jadwal mereka dam membuat kelelahan.

Lantas apa saja dampak dari gangguan kecemasan ini:

  • yang pertama pasti menggangu sikis dan metal
  • kedua gangguan kecemasan juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti maag,sembelit ,dll lah kok bisa karena usus kita sensitif dan jika kita stress gangguan pencernaan akan timbul.kaya hati aja sensitif wkkwkw
  • ketiga gangguan tidur,bayangin kalian gak bisa tidur sedangkan kalian capek banget ketambahan kalian lagi bad mood dan stress.serem
  • ketegangan otot
  • dan gangguan ketakutan yang sangat akut

Dari stress dan cemas bisa menyebabkan hal hal yang kronis dan menggangu aktifitas sehari hari. Lalu bagaimana cara mengatasi gangguan kecemasan ini. 

Kalau aku sih positif thinking ajah, dan banyak tidur biar gak stres. Sama banyak banyak nonton film komedi biar gak tegang, selain itu membatasi aktifitas juga penting dan kalau kerja jangan dibuat tertekan santai ajah...

Sekian artikel yang gak berfaedah ini,maaf bahasa kurang baik...makasih

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x