Mohon tunggu...
Alfamu Official
Alfamu Official Mohon Tunggu... Alkholifatul Mutoharoh Content creator

Youtube : Alfamu Official IG : @alfamu_jk

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Peduli Pendidikan Islam Sejak Dini, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajarkan Tata Cara Shalat dan Wudhu

31 Oktober 2020   15:31 Diperbarui: 31 Oktober 2020   15:33 30 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peduli Pendidikan Islam Sejak Dini, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajarkan Tata Cara Shalat dan Wudhu
(Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang ajarkan pendidikan islam kepada anak-anak desa Donorejo, dokpri)

DEMAK -- Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang lakukan kegiatan Pendidikan Islam dengan mengajarkan tata cara Shalat dan Wudhu kepada anak-anak Desa Donorejo Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak.

Kegiatan pendidikan Islam menjadi salah satu progam kerja dari mahasiswa KKN sesuai anjuran dari pihak kampus. Kegiatan bertempat di Mushola Sabibul Muttaqin Desa Donorejo RT 1 RW 1 dan diikuti 30 anak dengan tujuan mengedukasi pentingnya pendidikan agama Islam sejak dini.

"kegiatan dilakukan untuk menambah pengetahuan mereka dalam hal pendidikan agama terutama pada anak usia dini tentang pentingnya mengetahui akan tata cara Shalat dan Wudhu." Terang Linda Rahayu selaku panitia acara, Selasa (27/10/20) lalu.

Materi yang diajarkan adalah sub bab Shalat dan wudhu dari kitab Safinatunnajah yang dilakukan oleh Muhammad Zein Mubarok. Selain materi, Zein juga mengajak langsung untuk mempraktekkan tata cara kepada anak-anak.

"kami mengajak adek-adek untuk mempraktekkan langsung tata cara beserta bacaannya shalat dan wudhu supaya mereka lebih faham dan lebih mudah dalam mengingat." imbuhnya.

Sanuri selaku kiai setempat mengatakan kegiatan pendidikan Islam yang di lakukan mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang patut di apresiasi.

"terimaksih kepada mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang karena telah mengadakan kegiatan yang sangat bermafaan ini, dan saya berharap semoga dari kegiatan ini dapat menambah semangat anak-anak dalam melaksanakan ibadah Shalat." Pungkas Sanuri.

Reporter : Alkholifatul Mutoharoh

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x