Mohon tunggu...
M Nur AlfaRizki
M Nur AlfaRizki Mohon Tunggu... Lainnya - Prodi Ilmu Komunikasi Unisma Bekasi

Mahasiswa yang sedang belajar untuk menulis. Ilmu Komunikasi Unisma Bekasi

Selanjutnya

Tutup

Diary

Biografi dari Dinda Alfan Hasana Putra

2 Desember 2021   23:10 Diperbarui: 2 Desember 2021   23:36 76 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Dinda Alfan Hasana Putra lahir pada tanggal 8 September 2000 yang besar dan lahir di Bekasi, namun kedua orang tuanya yang berdarah asli Jawa. Dinda Alfan yang kerap sering dipanggil Dinda di kampus membuat namanya terkesan unik dan berbeda. 

Ia memiliki satu saudara kandung yaitu kakanya yang bernama Amalia Ulul Azmi. Dinda, kaka dan kedua orang tuanya tinggal di Bekasi Jawa Barat. Dinda menempuh pendidikan di SDN Bahagia 02 Babelan. 

Prestasinya saat di sekolah dasar pernah memenangkan lomba menggambar dengan mendapatkan juara ke2 dan pernah mendapatkan peringkat ke 3 saat masih di kelas 4 SD. 

Lalu Dinda melanjutkan pendidikannya di SMPN 4 Babelan, ia pernah menjadi ketua PMR disekolahnya terlihat ia sangat aktif dalam organisasi di masa SMPnya karena ia juga masuk kedalam organisasi siswa intra sekolah (OSIS). 

Semasa SMP ia prnah terpiilih mengikuti lomba olimpiade Sains dan Matematika se-Indoensesia pada saat kelas 1 smp sehingga membuat Dinda pernah terpilih dan terdaftar pada kelas pilihan dengan siswa dan siswi berprestasi di sekolahnya. 

Pada semasa SMA ia bersekolah di SMAN 3 Babelan, prestasinya juga terlihat saat dibangku SMA yaitu, masuk kedalam organisasi OSIS dan menjadi ketua dalam eskul PIK R. 

Semasa menjabat sebagai ketua PIK R ia pernah terpilih menjadi perwakilan tingkat Kab.Bekasi di acara pemilihan duta genre se Jawa barat sebagai perwakilan SAKA KENCANA (Keluarga Berencana) dan akhirnya ia mendapatkan juara ke2 dalam acara tersebut.

Saat ini Dinda merupakan mahasiswa aktif di Universitas Islam 45 Bekasi dengan jurusan Fakultas komunikasi Sastra dan Bahasa. Ia cukup aktif dalam organisasi yaitu pada Himpunan dan 45Radio. 

Dalam Himpunan ia masuk kedalam anggota divisi kominfo yang bertugas untuk memposting di akun instagram. Dinda saat di 45Radio ia menjabat sebagai divisi marketing. Dinda sangat aktif dalam siaran di radio hampir seminggu sekali ia menyiarkan berita dengan tema yang berbeda.

Dinda memiliki kebiasaan untuk selalu mendengarkan suara hujan ketika sedang bersantai dan mengerjakan tugas. karena menurut Dinda suara hujan dapat menenangkan dirinya disaat sedang stress dan sedang tidak bagus moodnya untuk mengerjakan tugas. 

Di lain sisi Dinda suka sekali mengapresiasi sebuah karya dia yaitu sebuah foto, foto yang di potret oleh Ia sangat Aestetik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan