Mohon tunggu...
Clara Jovanka
Clara Jovanka Mohon Tunggu... Statistic Consultant

be the change you'd like to see

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Dilema Memilih Jurusan Kuliah (Bagian 1)

26 Maret 2020   20:27 Diperbarui: 27 Maret 2020   21:47 16 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dilema Memilih Jurusan Kuliah (Bagian 1)
Ilustrasi: pixabay/pexels.com

Menuju tahun ajaran baru kerap menimbulkan ketakutan sendiri bagi beberapa calon mahasiswa. Kamu udah punya target mau kuliah kedokteran hewan karena ga suka lihat si guguk sakit ? Atau kamu udah yakin untuk ambil jurusan DKV karena selama sekolah bukannya merhatiin guru malah gambar-gambar di buku paket kamu ? Bersyukurlah karena kamu ga perlu menghabiskan waktu penuh kegalauan untuk memutuskan mau kuliah jurusan apa dan cukup fokus mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan.

"Aku sih kayaknya bakal cap cip cup belalang kuncup aja deh ka, abisnya gak kepikiran sama sekali mau kuliah apa".

STOP! Sebelum kamu menyesal ambil jurusan kuliah X, terlebih dengan cara cap cip cup, aku bakal berikan informasi terkait beberapa jurusan kuliah IPA yang bisa jadi referensi kamu. Yuk luangkan waktu kamu untuk lanjut baca artikel ini!

  1. Pendidikan Kedokteran, jurusan ini selalu jadi primadona di beberapa kampus ternama. Sesuai namanya, lulusan dari jurusan ini akan menjadi dokter yang bisa membantu menyelesaikan masalah perasaan kesehatan kamu.
  2. Aktuaria, kampus yang membuka jurusan terkait asuransi ini memang masih terbatas, namun lulusan dari bidang yang menggabungkan ilmu matematika, statistika dan ekonomi ini gajinya tidak tanggung-tanggung loh!
  3. Statistika, kalau kamu punya ketertarikan dengan data, jurusan ini bisa jadi pertimbangan kamu. Selain bisa jadi data analyst atau data scientist, dengan kuliah di jurusan ini, kamu bisa tau peluang kamu berhasil diet berbekal dengan data.
  4. Teknik Informatika, di era digital yang semakin maju, jurusan ini tentu punya pangsa pasar yang besar. Di jurusan ini, kamu bakal belajar algoritma pemrograman yang bisa kamu gunakan salah satunya untuk membangun suatu aplikasi.
  5. Teknologi Pangan, salah satu prospek kerja jurusan ini adalah sebagai quality controller, yang memastikan apakah suatu produk pangan layak dipasarkan. Jurusan ini juga mempelajari zat yang terkandung dalam suatu produk pangan dan bagaimana dampaknya pada tubuh kamu.

Demikian informasi tentang beberapa jurusan kuliah IPA yang bisa kamu pertimbangkan. Bagi kamu yang penasaran informasi tentang jurusan kuliah IPS, jangan lupa untuk cek artikel selanjutnya ya!

VIDEO PILIHAN