Mohon tunggu...
ALDY MAULANAHARNANTO
ALDY MAULANAHARNANTO Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

MALANG PRIDE

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Pelaksanaan Program Kerja Pendampingan Mengajar Mengaji oleh Mahasiswa PMM UMM

26 April 2022   18:58 Diperbarui: 26 April 2022   19:04 273 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mahasiswa PMM UMM kelompok 34 Gelombang 4 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Tri Wahyu Oktavendi S.E, M.SA dan Farisa

Putriana Dewi sebagai koordinator serta anggotanya yaitu Silvi Nur Qolby, Nabila Romiza, Dindha Malahayati, dan Aldy Maulana. Pada Kegiatan PMM ini dilaksanakan pada bulan ramadhan maka dari itu kelompok kami melakukan proker yaitu pendampingan mengajar mengaji di Madrasah Diniyh Al-Hikmah Desa Sumberpueung. 

Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca Al-Qur'an pada santri, agar tidak bosan pada hari kedua kita mengadakan belajar mewarnai kaligrafi agar para santri lebih terampil. 

Pendampingan ini dilakukan selama 5 kali pertemuan Dalam pertemuan pertama pada sat proses belajar mengaji berlangsung, para santri kepada pembelajaran yang kita berikan sangat antusias sekali hal itu menandakan bahwa kita berhasil dalam pembwaaan.

Kemudian pertemuan kedua kita melakukan belajar mengaji seperti biasa dan member pengumuman kalau besok diadakan lomba mengaji dan keesokannya lagi lomba menggambar serta mewarnai kaligrafi.

Tujuan kami melakukan perlombaan ini yaitu karena variasi kegiatan agar tidak bosan dan juga mengajarkan pada santri dalam pembacaan Al-Qur'an dengan makhraj yang benar, dalam lomba menggambar kaligrafi bertujuan agar para santri lebih kreatif dan inovatif saat belajar.

Pada hari terakhir yaitu pembagian hadiah perlombaan dan berpamitan kepada Ustadzah yang sudah memberikan kami kesempatan dalam mengajar mengaji pada Madrasah Diniyah Al- Hikmah dalam program kerja ini kita juga belajar harus lebih bersabar dalam mendidik anak atau para santri ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan