Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Meningkatkan Respond Time Customer Service Dalam Bisnis

10 Mei 2021   14:27 Diperbarui: 10 Mei 2021   14:29 205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Anthony Shkraba from Pexels

Respon time merupakan salah satu hal penting dalam bisnis yang harus diperhatikan. Bisa dibilang respon time merupakan sebuah indikator yang bisa menilai kemampuan customer service.

Semakin baik respon time yang dimiliki, maka semakin bagus juga customer service Andaa. Namun, jika respon time yang dimiliki dalam bisnis Anda tidak bagus, maka bisa dibilang customer service Anda memiliki perfoma buruk.

Lalu, sebenarnya bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan respon time customer service Anda? Bisa dibilang ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan respon time customer service Anda.

Salah satu caranya melalui platform customer service atau platform komunikasi yang bisa diigunakan dalam bisnis loh. Saat ini sendiri platform customer service atau platform komunikasi yang ada sangat banyak pilihannya.

Salah satu platform customer service atau komunikasi yang bisa Anda gunakan dalam bisnis saat ini adalah WhatsApp Business API. Dimana tentunya platform ini merupakan platform customer service dengan kemampuan yang mempuni.

Jika ingin meningkatkan respon time, tentunya Anda membutuhkan beberapa kemampuan yang mempuni dari platform komunikasi Anda. Kemampuan itu sendiri seperti chatbot atau chat panel yang mampu membantu Anda membalas pesan dengan lebih cepat.

Selain itu, kemampuan lain yang bisa membantu menjangkau customer atau calon customer dengan lebih mudah juga dibutuhkan. Pada WhatsApp Business API kemampuan itu adalah broadcast messages yah.

Nah, pasti Anda sudah paham bukan bagaimana saat ini meningkatkan respon time customer service Anda dalam bisnis? Tentunya cara di atas bisa Anda terapkan loh.

Mulai tingkatkan respon time customer service Anda untuk membuat bisnis yang lebih baik!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun