Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Kelebihan Menggunakan WhatsApp Business API dalam Bisnis Saat Ini

22 Maret 2021   11:57 Diperbarui: 22 Maret 2021   12:22 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: Close Up a Person Using Cellphone created by Freepik - www.freepik.com

Menggunakan WhatsApp Business API dalam bisnis saat ini bisa dibilang memiliki kelebihan tersendiri. Menggunakan WhatsApp Business API akan membantu Anda menjangkau customer secara langsung melalui WhatsApp.

WhatsApp yang merupakan platform komunikasi berbasis chat terbesar saat ini di dunia bisa menjadi pilihan untuk Anda dalam menghubungi customer. Bisa dibilang siapa yang saat ini tidak menggunakan WhatsApp sebagai platform komunikasi.

Oleh karena itu bisa dibilang potensi penggunaan WhatsApp Business API saat ini dalam bisnis sangat besar loh. Dalam bisnis, platform ini bisa menjadi platform bisnis yang sangat membantu.

Bayangkan saja Anda tidak perlu susah payah lagi untuk memberikan informasi kepada customer atau pun susah payah menghubungi customer secara satu persatu. Lewat platform ini, informasi yang dikirimkan akan dengan mudah dilakukan bahkan bisa mengirimkan banyak pesan sekaligus.

WhatsApp Business API juga memiliki kemampuan dan fitur yang bisa dibilang sangat membantu bisnis Anda saat ini. Fitur itu sendiri seperti chatbot dan chat panel yang bisa membantu customer service atau customer support Anda dalam menghadapi customer.

Anda bisa juga meningkatkan customer experience yang ada jika menggunakan kedua fitur dari WhatsApp Business API ini. Hal ini karena chatbot bisa membantu Anda membalas pesan customer atau audience dengan cepat.

Sedangkan chat panel bisa membantu customer service Anda berkomunikasi dengan lebih mudah ke customer yang ada secara langsung yah.

Nah, tentunya platform WhatsApp Business API bisa dibilang sangat cocok dan layak untuk Anda gunakan dalam bisnis Anda saat ini. Platform ini juga bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin meningkatkan customer experience.

Tentunya saat ini penyedia layanan WhatsApp Business API di Indonesia sangat banyak. Bisa dibilang berbagai fitur dan layanan yang disediakan masing-masing penyedia layanan ini berbeda yah.

Seperti WhatsApp Business API Wappin yang menyediakan fitur chatbot, chat panel, broadcastr messages, hingga schedule messages yang bisa sangat membantu bisnis Anda.

Jadi Anda pasti sudah paham bukan bagaimana WhatsApp Business API bisa membantu bisnis Anda saat ini? 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun