Mohon tunggu...
Aldo Mahendra
Aldo Mahendra Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hanya manusia biasa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Dongkrak Kualitas, Mahasiswa KKN PPM 052 UNIMAL Lakukan Sosialisasi kepada Pengusaha Batubata dan Pekerjanya

2 Desember 2021   11:33 Diperbarui: 2 Desember 2021   11:39 45 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dongkrak kualitas, Mahasiswa KKN-PPM 052 Universitas Malikussaleh  melakukan sosialisasi kepada pengusaha batu bata dan pekerjanya pada Sabtu, 20 November 2021.

Batu bata merupakan material utama yang digunakan dalam pembuatan bangunan dinding rumah permanen. Batu bata dibuat dengan menggunakan tanah liat yang di cetak lalu dibakar hingga merah.

Melihat sekitar lokasi KKN kami, banyak dijumpai dapur-dapur usaha batu bata, dari itu kami berfikir untuk melaksanakan sosialisasi kepada pengusaha dan pekerja batu bata dan ikut serta dalam pembuatan batu bata.

Disamping itu, batu bata merupakan pemegang peranan penting dalam bangunan, maka dari itu kualitas batu bata harus dipertahankan untuk mendapatkan bangunan yang kokoh. Kami mengadakan sosialisasi kepada pemilik dan pekerja untuk menjaga dan menaikkan kualitas produksinya.

Tidak hanya bersosialisasi tentang kualitas batu bata tersebut, kami juga memberikan cara cara agar penjualan batu bata menjadi meningkat dengan metode penjualan secara online. Kami menjelaskan bagaimana caranya menggunakan media sosial untuk berdagang.

Humaira, selaku pekerja batu bata mengatakan "kedatangan adik adik mahasiswa KKN ini memberikan semangat baru untuk kami, kami sangat berterimakasih kepada adik adik atas ilmu yang diberikan"

"Kami sangat senang karna sudah di berikan ilmu dan sudah diperhatikan, harapan kami semoga kedepannya usaha yg kami rintis saat ini semakin berkembang dan berjayaa, aamiin"
Ujar maryam salah satu pemilik usaha batu bata.

Bapak DR. Muhammad Hatta, S. H., LLM selaku DPL kami mengatakan "saya apresiasi para adik adik yang mempunyai ide bagus dan bermanfaat untuk kalangan tersebut, terimakasih atas gerakannya, itu sangat baikk".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan