Mohon tunggu...
Aldo Fenalosa
Aldo Fenalosa Mohon Tunggu...

Penulis blog di iPrice Trend

Selanjutnya

Tutup

Muda

Mau Naik Gunung? Ketahui Dulu Sepatu Hiking yang Cocok Untukmu!

25 Januari 2018   14:26 Diperbarui: 26 Januari 2018   15:37 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mau Naik Gunung? Ketahui Dulu Sepatu Hiking yang Cocok Untukmu!
sumber: shutterstock.com

Sekarang naik gunung udah menjadi hobi yang dimiliki oleh semua orang. Tapi naik gunung tidak bisa sembarangan lho. Mau pemula maupun professional juga harus menggunakan peralatan yang layak dan aman. Salah satu peralatan naik gunung yang tidak boleh ketinggalan adalah sepatu hiking.

Memilih sepatu hiking gampang-gampang susah. Yang penting kamu harus tau sepatu hiking seperti apa yang sesuai dengan kebutuhanmu. Sepatu hiking yang bobotnya berat pasti membuatmu lebih gampang ngos-ngosan. Begitu juga sepatu hiking yang solnya terlalu tipis, yang ada telapak kamu sakit-sakitan terkena batu terjal.

Nah daripada pusing, saya rekomendasikan saja sepatu hiking yang dijamin keselamatan dan kenyamanannya.

Merrell Moab FST WP

Jika kamu adalah tipe orang yang sering membawa beban sangat berat ketika hiking, maka sepatu ini adalah jawabannya. Permukaan dalam sepatu Merrell Moab FST WP sangat empuk, mampu menahan beban berat ketika berjalan tanpa membuat kaki cepat pegal.

Pro: Traksi yang lebih baik dibandingkan seri Merrel Moab 2
Kontra: Lekukan sepatu cenderung lurus sehingga tidak mengakomodir semua jenis kaki dengan maksimal.

Salomon X Ultra 2 GTX Hiking Shoe

Sol adalah bagian yang paling unggul dari sepatu ini. Karena itu kami tak ragu memasukkannya ke dalam salah satu sepatu gunung terbaik. Sol sepatu ini dapat "mencengkram" medan apapun dengan maksimal berkat teknologi Contragrip yang dikembangkan sendiri oleh Salomon.

Pro: Bobotnya hanya 600-an gram, paling ringan di antara sepatu gunung terbaik lainnya dalam daftar ini.
Kontra: Sayangnya lekukan dan ruang dalam sepatu kurang luas sehingga akan mengurangi kenyamanan orang yang berkaki lebar.

The North Face Hedgehog Fastpack GTX

Sepatu ini tak hanya anti air dan ringan, tetapi juga berdurabilitas tinggi. Karenanya, kamu bisa menjadikannya sebagai sepatu gunung investasi untuk beberapa tahun ke depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x