Mohon tunggu...
Arie Lesmana
Arie Lesmana Mohon Tunggu... Novelis - Saya hanya seorang pemuda yang hobi menulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Seorang mahasiswa yang selalu meng-upgrade diri dan suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Ridwan Institute Penipu? Simak Pembahasannya dalam Artikel Ini

3 Juni 2022   19:48 Diperbarui: 3 Juni 2022   20:06 3706
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber : webiste ridwaninstitute

Lembaga publikasi jurnal ilmiah "Ridwan Institute" memang sudah tidak asing lagi di kalangan para akademisi, mungkin bagi yang belum mengenal lembaga ini pasti bertanya terlebih dahulu apakah Ridwan Institute penipu / atau penipuan yang merupakan lembaga abal-abal.

Oh iya, sebelum ke pembahasannya ada baiknya kamu harus tahu dulu seberapa pentingnya publikasi jurnal ilmiah? Yaitu sebagai sarana komunikasi akademik antara para ilmuwan, penyebaran (diseminasi) hasil-hasil penelitian, pengembangan budaya akademik di perguruan tinggi, sebagai bentuk pertukaran informasi untuk menghasilkan ide-ide baru akan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Setelah membahas seberapa pentingnya publikasi ilmiah, supaya tidak ada salah paham ridwan institute penipuan atau tidak atau kamu ingin lebih mengenal lembaga publikasi ilmiah Ridwan Institute ini, ada baiknya simak artikel yang akan saya sampaikan berikut ini.

Ridwan Institute Penipu ? Apa Benar?

Tentu saja tidak, karena Ridwan Institute merupakan lembaga publikasi resmi yang berbadan hukum dengan nomor 11/CV/IX/2021 yang tertera pada pasal 3 tentang penerbitan jurnal dan buku.

Lembaga Ridwan Institute berlokasi di Greenland Sendang Residence No.H-1, Sendang, Kec. Sumber, Cirebon, Jawa Barat 45611.

Mengutip dari website resminya Ridwan Institute mengklaim telah membantu menerbitkan 9.735 artikel dari 6145 penulis baik jurnal nasional, nasional terakreditasi, internasional dan internasional bereputasi.

Lembaga Ridwan Institute mengelola 10 jurnal nasional dan internasional, 20 Afiliasi nasional terakreditasi dan internasional bereputasi dengan Publisher nasional maupun internasional.

Mereka juga menjamin dan mengkalim bahwa Proses Manajemen Publikasi dilakukan oleh tim professional dengan 11 tahapan. Mulai dari Screening naskah, Plagiarism Checker, Submit Naskah, Review Naskah, LoA, Naskah Editing, Naskah Revisi, Copy Editing, Publish, Sertifikat Licence dan Full Issue. Mereka juga mempunya sistem Achivement Tracking Progress http://ridwaninstitute.id/jasajurnal/atp sebagai bentuk transparansi layanan dengan kualitas terbaik.

Akhir Kata

Demikian artikel yang bisa sampaikan mengenai lembaga publikasi ilmiah ridwan institute penipuan atau tidak, yang sudah jelas kita ketahui bersama bahwa anggapan itu tidak benar.

Karena mereka merupakan lembaga resmi yang bergerak dibidang publikasi ilmiah baik nasional maupun internasional.

Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat ya. Terimakasih

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun