Mohon tunggu...
Aldira YudhaFebrian
Aldira YudhaFebrian Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Be Better

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mengatasi Kebosanan Selama Masa Pandemi Covid-19

27 Januari 2021   00:15 Diperbarui: 27 Januari 2021   18:49 77 1 0 Mohon Tunggu...

Covid-19 atau Virus corona ini sudah menjadi fenomena dunia yang menimbulkan kekawatiran bagi banyak orang, bukan hanya di Indonesia, bahkan di Negara lain pun terus mengalami peningkatan. Sudah hampir 1 tahun lamanya kita semua hidup berdampingan dengan pandemi covid-19 ini, sudah banyak orang di dunia ini yang terjangkit dan meninggal akibat virus ini.

Selama  hampir 1 tahun ini guna untuk mencegah penyebaran virus corona ini kita di haruskan untuk melakukan semua kegiatan dirumah saja mulai dari bekerja, sekolah, bahkan hingga berolahraga hal tersebut pastilah membuat jenuh dan bosan. Tetapi demi kebaikan bersama hal tersebut haruslah di lakukan.

Tentunya kita harus mencari solusi agar tidak mudah bosan dan jenuh selama dirumah, beberapa aktivitas berikut ini bisa menjadi ide untuk menghabiskan waktu demi mengatasi kebosanan.

1. Beres beres rumah

Ketika bosan selama dirumah saja alangkah baiknya kita membersihkan rumah, rumah tempat tinggal kita sendiri harus senantiasa di jaga kebersihannya agar kotoran dan virus tidak hinggap atau mampir didalam maupun disekitar rumah, tentunya hal ini sangat positif karna kebersihan adalah sebagian dari iman.

2. Mengajarkan anak kecil belajar

Salah satu hal positif yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jenuh dan bosan dirumah adalah belajar bersama anak kecil dan mengajarkan mereka sebuah pelajaran yang membuat mereka menjadi bahagia dan tidak bosan walaupun dirumah saja

3. Bersepeda

Bersepeda adalah suatu olahraga yang cukup baik dan mampu menjaga immunitas tubuh, tanpa mengabaikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker, bersepeda sendiri adalah hal yang cukup bisa mengilangkan bosan ketika sudah terlalu lama dirumah, bersepeda di waktu libur adalah cara terbaik ketika sudah selesai melakukan aktivitas belajar maupun bekerja.

4. Bercengkrama bersama keluarga

Ketika semua kegiatan telah dilaksanakan, dan waktu malam telah tiba. Ini saat yang baik untuk bercengkrama atau bercerita bersama dirumah, bercerita tentang ada apa hariini menceritakan semua keluh kesah, saling tukar pikiran dan pendapat. Karna keluarga adalah tempat terbaik untuk bercerita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN