Mohon tunggu...
Aldin Firdaus
Aldin Firdaus Mohon Tunggu... Mengenai info terkini seputar hiburan, travel, dan lainnya

Saya seorang kreator artikel yang berasal dari kota Rangkasbitung, kota kecil sejuta kenangan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ibu Susi, Sosok yang Dirindukan Lautan Indonesia Saat Ini

15 Januari 2020   15:16 Diperbarui: 15 Januari 2020   15:21 16 1 0 Mohon Tunggu...
Ibu Susi, Sosok yang Dirindukan Lautan Indonesia Saat Ini
Sumber: refrensimakalah.com

Ibu susi, siapa yang tak kenal menteri kelautan yang satu ini dengan slogan terkenalnya yaitu "Tenggelamkan! " Menjadikannya salah satu menteri yang di takuti antek pencuri ikan di lautan Indonesia. 

Bahkan tak perlu di ragukan lagi prestasinya dalam menjaga keutuhan hasil laut dan juga kelautan yang ada di indonesia, walaupun hanya lulusan SD saja, ia sudah mampu menakuti para pencuri ikan di lautan nusantara pada masa jabatannya dan perlu di ketahui menjadi menteri kelautan memanglah suatu tanggungjawab yang sangat tepat untuk menteri yang satu ini, bagaimana tidak sejak keluar dari bangku SMA ia lebih memutuskan untuk berjualan ikan melalui modal yang ia dapatkan dari menjual perhiasannya. 

Mulai dari menjadi pengepul ikan di Pangandaran, hingga memiliki perusahaan ikan yang dia miliki yaitu PT ASI Pudjieastuti Marine Product yang dimana produk andalannya merupakan Lobster Hasil Laut Indonesia dengan merk Susi Brand dan akhirnya menjadi menteri kelautan dan perikanan Indonesia satu tahun yang lalu. 

Namun kini sudah berbeda, setelah di gantinya pimpinan beliau kini Natuna kita butuh sangat Protector yang mampu melindungi Lautan Indonesia seperti dulu lagi, setidaknya ada yng ditakuti karena keberaniannya melenyapkan kapal-kapal pencuri ikan, namun apa daya kini sudah berbeda tak seperti dulu lagi, sekarang dengan beraninya kapal-kapal pencuri sudah di jaga oleh "bodyguard" Mereka yang berasal dari Cina sana. 

Semoga ada bu susi selanjutnya yang berani melenyapkan para pencuri yang berani menghilang sumber daya negeri ini. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x