Mohon tunggu...
Aldiansyah
Aldiansyah Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa Tingkat Akhir Universitas Pamulang

Mahasiswa yang hobbynya belajar dari pengalaman

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Adanya Artificial Intellegence Meningkatkan Kualitas Kesehatan

22 September 2022   10:26 Diperbarui: 22 September 2022   10:32 57 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Dalam dunia kesehatan perlunya kita rutin dalam pemeriksaan rutin, untuk dapat mencegah berbagai kondisi apalagi konsultasi mengenai kesehatan perlunya menemui pihak ahli yaitu dokter. Dengan adanya teknologi seprti halnya artificial intellegence kita dapat menanyakan keluhan-keluhan terhadap kesehatan kita terhadap dokter dengan adanya fitur seperti chatbot ini dapat dengan mudah berkonsultasi, menanyakan solusinya, menanyakan bagaimana pencegahan terhadap serangan penyakit.

Dan untuk mencegahan penyebaran penyakit artificial intellegence memberikan solusi mengenai penggunaan masker, bertepatan dengan adanya wabah covid-19 ini fasilitas kesehatan sangat kritis dalam hal menjaga maupun merawat konsumennya maupun SDMnya. Dengan adanya sensor mengenalan masker dalam memasuki fasilitas kesehatan ini sehingga dapat menjaga maupun mencegah.

Dengan adanya Artificial Intellegence ini penyakit dapat lebih awal ditangani seperti halnya gejala kanker maupun tumor, dengan adanya teknologi ini dapa dengan cepat menangani maupun memberi tindakan cepat untuk dapat menangani penyakit tersebut. Sehingga penyakit yang terdeteksi dapat meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan terjadi.

Oleh sebab itu, adanya teknologi Artificial Intellegence sangat banyak membantu baik dari sektor kesehatan maupun sektor lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan