Mohon tunggu...
Vio Aldianita
Vio Aldianita Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswa

Bismillah La Hawla Wala Quwwata Illah Billah.. Laa Tahzan Innallaha Ma'ana

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Rencana Tuhan Itu Indah

12 Oktober 2017   05:43 Diperbarui: 12 Oktober 2017   05:47 945
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
accountlearning.com

Apa yang terjadi doa yang kita panjatkan kepada Tuhan itu tidak terkabul? alangkah hancurnya hati kita ini kan.... seolah ya menyerah dan putus asa dengan Tuhan. Bahkan saat doa tidak dikabulkan kadang malah menyalahkan Tuhan dan tidak mempercayainya lagi. Tetapi Tuhan telah mempersiapkan rencana yang lebih indah dari pada yang kita buat loh... gak percaya? Dengerin nih kisahku.

Kisahku berawal dari saat SNMPTN dan SPAN-PTKIN,saat itu adalah saat yang ditunggu-tunggu semua orang diseluruh Indonesia untuk memperebutkan kursi di SNMPTN atau SPAN-PTKIN dan hanya siswa yang terpilih yang bisa mengikutinya. Alhamdulillah pada saat itu aku masuk keduanya baik SNMPTN dan SPAN-PTKIN aku sangat bersyukur pada saat itu karena bisa masuk selain itu tinggal selangkah lagi aku bisa masuk perguruan negeri yang mana merupakan impian semua orang terutama perguruan favorit. Pada selesi SNM dan SPAN. 

Untuk SBM aku mendaftarkan di Universitas Negeri  Malang dan SPAN aku mendaptarkan di UIN Surabaya,UIN Malang ketiga kampus itu adalah kampus impianku sejak dulu aku ingin kuliah disitu. Diriku mengikuti banyak tahapan pada saat SNM dan SPAN hingga pada akhirnya pengumuman tiba hatiku dag dig dug. Namun takdir berkata lain aku gagal lolos SNM dan SPAN sehingga waktu itu aku mulai putus asa dengan ini. Tetapi orang yang kucintai selalu suport pada waktu itu mengatakan bahwa rencana Tuhan itu indah. 

Diriku mulai semangat lagi mengejar satunya yaitu SBMPTN dan UMPTKIN ujian tulis masuk perguruan tinggi seluruh Indonesia. Sebelum hari H kuisi hari-hari dengan belajar dan belajar tanpa henti. Mengerjakan soal latihan yang ada dibuku SBM tahun lalu dan mengerjakan soal-soal UMPTKIN tahun lalu juga sebagai patokan selain itu agar aku bisa memahami tipe soalnya ayang akan keluar pada saat ujian SBM keluar. Hari H SBM pun datang aku pada saat itu agak gugup dan campur aduk dalam mengerjakan soal SBM tapi orang-orang yang kucintai terus menyemangatiku. Setelah ujian SBM selesai maka masuk ke ujian UMPTKIN aku juga tidak terlalu gugup pada waktu ujian ini karena aku sudah mengetahui pola soalnya lewat SBM sehingga aku menjadi percaya diri. Ujian SBM dan UMPTKIN selesai giliran menunggu pengumuman itu datang. 

Hal yang paling menegangkan yaitu menunggu pengumuman apakah aku lolos atau tidak. Pada hari H pengumuman SBM diriku lagi-lagi gagal lagi aku sangat down dan terpukul pada saat ini sehingga serasa down banget hingga aku hampir berburuk sangka pada Tuhan berkat orang-orang yang kucintai yang selalu memberi dukungan dan motivasi agar aku tidak menyerah. Sampai pada akhirnya pengumuman UMPTKIN pada saat pengumuman ini aku sudah berfikir buruk bahwa aku tidak lolos. 

Pas waktu itu aku tidak berani membuka pengumumannya hingga aku suruh kakak kelasku yang membukakan dan Alhamdulillah lolos aku sangat senang banget pada waktu itu. Setelah itu aku mulai percaya bahwa rencana Tuhan itu indah bahkan lebih dan jauh indah dari pada rencana yang diri kita rencanakan. Apa yang kita inginkan belum tentu itu baik buat kita tetapi apa yang Tuhan inginkan itu jauh lebih baik buat kita hanya saja kita tidak mengetahuinya secara langsung. Tetap semangan dan selalu berfikir positif pada siapapun termasuk sang pencipta alam semesta ini. Semoga bermanfaat ya dan semoga bisa memotivasi buat kedepannya......

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun